Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilihan Bedak Tabur Bisa Samarkan Keriput di Wajah

Kompas.com - 16/06/2015, 19:51 WIB
Lusi

Penulis

Sumber


KOMPAS.com –
Ambisi memiliki penampilan serba sempurna bukan persoalan yang mudah bagi wanita. Pasalnya, seperti kita ketahui bahwa kita terlahir dengan segenap kekurangan sekaligus kelebihan dari Sang Maha Pencipta.

Namun, berusaha untuk terlihat lebih baik, masih sah-sah saja kan? Nah, selain berat badan, masalah lain yang sering dipermasalahkan oleh wanita adalah penampilan kulit wajah.

Berdasarkan pernyataan CEO Bobbi Brown Cosmetics, Bobbi Brown, mengatakan bahwa fungsi lemak dalam tubuh adalah mengencangkan kulit. Jadi, jika tingkat lemak berkurang maka kulit pun bisa mengendur dan lebih mudah timbul keriput.

Kemudian, Brown menguraikan beberapa kiat yang patut Anda coba:

Warna bedak tabur wajah yang tepat.
Salah pilih warna bedak tabur bisa membuat wajah Anda lebih halus sehingga kerutan bisa tersamarkan. Brown menyarankan untuk memilih bedak tabur yang berwarna sedikit lebih terang atau transparan. Tujuannya supaya wajah lebih segar dan bercahaya.

Perhatikan alas bedak
Gunakanlah tinted moisturizer (pelembab berwarna) atau alas bedak dengan formula pelembab ekstra. Sebaiknya cari foundation yang memiliki kandungan sodium hyaluronate, petrolatum, dan gliserin.

Perona pipi segarkan penampilan
Pilihlah yang rona yang  berwarna muda, lalu hindari mengusapkannya di bagian tulang pipi untuk membentuk efek tirus. Sebaliknya, pulaskan tipis-tipis dan natural untuk menghadirkan nuansa pipi sedikit berisi agar wajah tampak lebih bercahaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com