Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Berhijab, Laudya Cynthia Bella Tak Repot Merawat Rambut

Kompas.com - 17/06/2015, 09:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Artis peran dan penyanyi Laudya Cynthia Bella kini hadir dengan penampilan barunya. Sejak awal tahun 2015 ini, Bella memang memantapkan hati untuk berhijab. Sebagai publik figur, tentu Bella tetap harus tetap menjaga penampilannya agar tampak selalu sempurna. Nah, bagaimana sebenarnya pandangan Bella tentang penampilan barunya ini?

Menurut Bella, berhijab merupakan keputusan terpenting yang diambilnya. Akan tetapi, dirinya yakin bahwa mengenakan hijab bukan penghalang untuk terus berkarya dan menjalani profesi di dunia hiburan. Meski demikian, Bella mengaku ada beberapa perubahan yang terjadi dalam kehidupannya sehari-hari sejak berhijab.

"Bukan hanya sifat dan sikap yang semakin tenang dan sabar, tetapi juga perubahan dalam merawat rambut. Tadinya, rambut tidak pernah tertutup, sekarang jadi tertutup setiap hari. Rambut lebih gampang lepek, beraroma tidak sedap, dan kulit kepala juga sering gatal," ungkap Bella yang ditunjuk sebagai duta produk Sunsilk Clean and Fresh saat ditemui dalam acara jumpa pers di Rumah Maroko, Selasa (16/6/2015).

Kondisi semacam ini diakui Bella membuatnya makin menyadari bahwa ia membutuhkan perawatan rambut yang spesifik. Karena sekarang rambutnya telah tertutup hijab, maka ia merasa harus lebih memperhatikan kesehatan dan perawatannya. Sebab, rambut yang tertutup sepanjang hari berpotensi membuat kulit kepala mudah berkeringat hingga dapat menyebabkan gatal dan mudah lepek.

"Saat awal berhijab, saya memang merasakan gatal yang membuat jadi tidak nyaman dan tidak bebas beraktivitas. Semua serba tertahan, serba malu. Termasuk jadi banyak pertimbangan ketika mau berpergian. Takut tidak sejuk, tidak ada AC, bisa kepanasan yang ujungnya menyebabkan kulit kepala jadi berkeringat," tutur Bella.

Kini Bella mengaku sudah tidak merasakan kerepotan dalam merawat rambutnya yang tertutup hijab. Ia pun merasa tidak terganggu dengan berbagai aktivitas,di mana saja dan dalam segala macam kondisi cuaca. Bella pun mengaku, dirinya tidak menemukan kendala lagi dalam berhijab.

"Dengan berhijab saya masih bisa berkarya dan beraktivitas dengan lancar. Kekhawatiran saya sudah hilang. Alhamdulillah, sekarang dalam cuaca maupun lokasi seperti apapun, saya tidak keberatan," imbuh Bella.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com