Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Berhijab Keluarkan Biaya Lebih Besar untuk Rawat Rambut?

Kompas.com - 17/06/2015, 17:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Rambut yang sehat dan indah tentu akan membuat para wanita merasa lebih percaya diri, tidak terkecuali para wanita yang berhijab. Karena rambut tertutup hijab, maka wanita berhijab wajib untuk memiliki rambut sehat guna menghindari gatal, lepek, ketombe, bahkan bau tidak sedap yang mampu menurunkan kepercayaan diri.

Berdasarkan survei yang diselenggarakan oleh Unilever Indonesia, ternyata terkuak bahwa wanita berhijab mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk perawatan rambut, ketimbang wanita yang tidak berhijab. Dengan tingginya kebutuhan perawatan rambut di kalangan pengguna hijab menunjukkan bahwa kesehatan dan keindahan rambut yang tertutup hijab tetap menjadi hal yang sangat penting.

"Dari survei kami terbukti bahwa pemakai hijab mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk perawatan rambut ketimbang yang tidak mengenakan hijab. Alasannya adalah rambut tertutup terus, sehingga menjadi gampang lepek, kulit kepala gatal, hingga menimbulkan aroma yang kurang segar," sebut Miranti Burhan, Senior Brand Manager Sunsilk PT Unilever Indonesia pada jacara Sunsilk Clean and Fresh di Rumah Maroko, Selasa (16/6/2015).

Miranda pun mengungkapkan bahwa para wanita berhijab perlu memiliki perhatian lebih besar terhadap rambut mereka. Survei lain yang digelar Unilever Indonesia pun mengungkapkan produk perawatan apa yang sebenarnya paling dibutuhkan oleh para wanita berhijab guna selalu memperoleh rambut dan kulit kepala yang bersih dan sehat.

"Survei menunjukkan bahwa sampo yang dicari adalah sampo yang mampu memberikan sensasi bersih dan segar sepanjang hari. Selain itu, dibutuhkan pula sampo yang mampu mengatasi masalah kulit kepala seperti ketombe dan gatal-gatal," imbuh Miranti.

Apabila rambut dan kulit kepala senantiasa bersih dan segar, maka masalah rambut dan kulit kepala seperti gatal, lepek, ketombe, hingga bau yang kurang segar pun akan hilang. Dengan kondisi rambut dan kulit kepala yang sehat dan bersih, maka aktivitas sehari-hari para wanita berhijab pun tidak akan mudah terganggu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com