Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Publik Sontak Heboh Ada Wanita Hamil Besar Angkat Besi 30 Kilogram

Kompas.com - 17/06/2015, 21:00 WIB
Lusi

Penulis

KOMPAS.com – Sophie Guidolin, seorang atlet gym, sedang hamil enam bulan. Namun, ini tak menjadi kendala atau halangan untuk dirinya tetap latihan dan berolahraga dengan optimal.

Saat Guidolin mengunggah foto dirinya sedang latihan angkat beban di Facebook, publik ranah maya atau netizen mendadak heboh karena kekhawatir terhadap kondisi janin dalam kandungan Guidolin.  Perlu Anda ketahui bahwa Guidolin tengah mengandung bayi kembar.

Guidolin yang berprofesi sebagai seorang model fitnes profesional ini memang dikenal selalu rajin latihan dan memiliki gaya hidup sehat. Oleh karena masih rajin berolahraga, saat dia mengandung dua putranya dulu, berat badannya hanya naik sebanyak 28 kilogram sepanjang masa kehamilan.

Total berat badan tersebut, kata Guidolin, segera dia hilangkan dengan rajin olahraga dan makan sehat usai melahirkan.

Sekarang, meski tengah mengandung bayi kembar, Guidolin tidak mengurangi waktu berolahraga.  

“Sebelum saya hamil, setiap minggu saya melakukan latihan intense sebanyak empat hingga lima hari dalam satu pekan. Sekarang, dia olahraga selama dia bisa dan menyeimbangkan waktu antara periksa kehamilan serta menjalankan profesi sebagai model,” terang Guidolin.

Sewaktu Guidolin mengunggah fotonya mengangkan beban seberat 30 kilogram, dia tidak menyangka bahwa respon follower di akun Facebook-nya sangat agresif dan mengejutkan.

“Kebanyakan dari komentar mengejutkan datang dari kaum pria. Mereka menuliskan bahwa sebaiknya saya tidak mengangkat beban dalam kondisi hamil besar,” ujar Guidolin pada DailyMail.

“Mereka mengatakan 30 kilogram itu berat, tapi berat menurut siapa?” imbuhnya.

Sebab, menurut Guidolin yang terbiasa latihan berat dan berolahraga rutin, beban 30 kilogram itu biasa-biasa saja. “Selama saya merasa itu tidak berbahaya pada kehamilan, saya akan melakukannya, saya yang tahu badan saya,” tegasnya.

Selama menjalani latihan dan olahraga, Guidolin mengaku dimonitor oleh suaminya yang berprofesi sebagai ahli nutrisi dan personal trainer. Selain itu, dia juga mengantongi persetujuan dan panduan olahraga selama kehamilan dari dokter kandungan pribadinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com