Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 19/06/2015, 09:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Kulit kering akibat dehidrasi saat berpuasa bisa jadi masalah bagi sebagian wanita, khususnya yang memiliki tipe kulit kering. Akibatnya mengaplikaskan riasan pada wajah menjadi tidak semudah di hari-hari sebelumnya. Beberapa bagian wajah seperti bibir dan daerah tertentu seperti dahi juga seringkali menjadi kering dan pecah-pecah. Sebenarnya ada cara yang dapat Anda lakukan agar wajah tidak terlalu kering dan tetap mendapat nutrisi.

Ditemui tim Kompas Female dalam acara make-up class bersama L'Occitane di Plaza Indonesia (30/5/2015), penata rias kenamaan Gusnaldi berbagi tips agar wajah tetap terlihat segar dan terhindar dari kekeringan meski sedang menggunakan riasan. Hal mudah yang dapat dilakukan adalah dengan mengaplikasikan face spray pada wajah yang belakangan marak beredar di pasaran.

Gusnaldi berujar kalau tak perlu khawatir saat mengaplikasikan face spray di atas riasan wajah. "Sembilan puluh lima persen jenis make-up yang beredar di pasaran saat ini sudah tahan air atau waterproof. Jadi tak perlu takut riasan luntur," ujar Gusnaldi. Lewat pengaplikasian face spray pada wajah, Anda masih dapat terlihat lebih segar dengan nutrisi kulit yang terjaga.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com