Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produk Mewah Pun Banting Harga di Jakarta Midnight Sale

Kompas.com - 19/06/2015, 11:37 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com -- Pesta diskon tengah malam atau Midnight Sale menjadi salah satu rangkaian acara Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2015 yang paling dinantikan oleh warga Jakarta. Bagaimana tidak, Anda dapat memperoleh sejumlah koleksi berkualitas dengan potongan harga yang cukup menarik di berbagai pusat belanja Ibukota.

Ellen Hidayat, Ketua Pelaksana FJGS 2015 mengungkapkan, gelaran Midnight Sale tidak hanya berlaku untuk produk dengan harga menengah atau standar. Namun, produk mewah atau branded  pun turut diberikan potongan harga yang menarik bagi masyarakat.

Potongan harga pada barang-barang berkategori mewah tersebut diakui langsung oleh Ellen yang mengadakan survei secara langsung ke berbagai tenant di pusat-pusat belanja di Jakarta yang menjadi peserta Midnight Sale. Ellen memandang, hal ini sangat baik karena masyarakat memiliki banyak pilihan dalam berbelanja.

"Banyak yang bertanya ke saya apakah barang branded diskon juga atau tidak. Saya melakukan survei langsung pada Jumat minggu lalu, saya ke Plaza Indonesia. Di sana produk hampir semua diskon, terutama produk first line," ujar Ellen pada konferensi pers JFGS 2015 di Kota Kasablanka, Kamis (18/6/2015).

Ellen pun memberi contoh, sebuah gerai produk busana yang terdapat di Plaza Indonesia memberikan potongan harga sebesar 50 persen pada setiap produk. Lalu, dia menyaksikan sendiri, banyak pengunjung yang sangat berminat dengan penawaran yang menarik ini.

"Mereka memberi diskon 50 persen all item, akhirnya pengunjung tidak ragu untuk membeli tiga atau empat jenis produk karena memang diskonnya menarik," ungkap Ellen.

Banyak produk lain yang sejenis pun memberikan potongan harga. Beberapa gerai, kata Ellen, bahkan mengirimkan informasi diskon kepada pelanggan melalui layanan pesan singkat dan surat elektronik.

FJGS 2015 digelar pada tanggal 6 Juni hingga 12 Juli 2015. Tahun ini, sebanyak 21 mal atau pusat belanja di seluruh kawasan di Jakarta menjadi peserta gelaran Midnight Sale. Midnight sale ini merupakan program belanja tengah malam dengan penawaran diskon besar-besaran hingga 70 persen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com