Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Waktu yang Dibutuhkan Wanita untuk Menata Rambut Sangat Mengejutkan

Kompas.com - 19/06/2015, 19:15 WIB
Lusi

Penulis

KOMPAS.com – Sebuah survei menyatakan bahwa wanita menghabiskan waktu setidaknya tiga jam untuk menata rambut sebelum keluar rumah untuk beraktivitas. Hal tersebut berlaku untuk semua wanita berambut pirang, hitam, dan coklat yang tinggal di New South Wales (NSW), Australia.

Hasil survei bertajuk The Global Hair Confessions tersebut juga menujukkan 90 persen wanita di NSW percaya bahwa kunci kecantikan ada pada rambut yang tebal dan sehat.

Sebab, sebanyak 50 persen responden wanita mengaku bahwa rambut yang tebal membuat mereka lebih sering diperhatikan oleh lawan jenis.

Salah satu responden bernama Liarna Porta mengatakan, waktu pagi lebih banyak dihabiskan dengan mengatur dan menata rambut. Lalu, Porta mengaku, tidak akan pergi kerja jikalau belum merasa percaya diri dengan penampilan rambutnya.

“Saya menghabiskan satu setengah jam dan empat hari dalam seminggu untuk mencuci rambut. Setengah jam untuk mengatur rambut,” ujar Porta.

“Terkadang, saya tidak mau pergi dengan teman karena saya malas cuci rambut,” imbuhnya.

Survei ini digelar oleh label produk vitamin rambut, Viviscal, bertujuan untuk mengetahui seberapa penting keindahan rambut untuk wanita.

Terakhir, survei menemukan bahwa 28 persen wanita NSW memilih kehilangan tulang tubuh ketimbang rambut rontok. Sementara itu, sebanyak 80 persen responden merasa seperti orang lain saat rambut mereka rontok dan menipis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com