Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 20/06/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com - Nampaknya tren merias wajah dengan teknik contouring (membentuk garis-garis wajah) kini mulai beralih. Teknik yang dipopulerkan oleh selebriti Kim Kardashian ini, kini tak lagi begitu digemari oleh para selebiriti Hollywood. Pasalnya, beberapa orang menganggap teknik rias wajah contouring memberikan hasil yang nampak tak alami.

Menggantikan teknik rias wajah contouring, penatas rias selebriti papan atas, Justin Jenkins, mengungkapkan bahwa tampilan wajah dengan kulit bercahaya kini semakin digemari. Nama teknik yang digunakan untuk membuat tampilan wajah bercahaya tersebut adalah storbing. "Saya telah menggunakan teknik storbing selama bertahun-bertahun untuk beberapa pelanggan. Teknik ini lebih kepada memberi efek cerah pada area wajah yang secara alami menangkap sinar guna memberi efek bercahaya pada wajah," ujar Jenkins.

Jenkins kemudian menjelaskan perbedaan teknik contouring dan storbing ini. Menurut Jenkins, teknik contouring lebih memberi fokus bagian wajah yang ingin disorot dengan mengaplikasikan riasan bewarna lebih gelap. Untuk teknik storbing, justru kebalikannya. Riasan yang diaplikasikan justru yang lebih terang dengan efek pantulan menyala bertekstur halus. "Teknik ini jauh lebih mudah dan lebih cepat. Storbing juga merupakan pilihan yang sangat baik untuk Anda lakukan sendiri jika Anda bukan seorang penata rias profesional," terang Jenkins.

Dua selebriti yang kerap nampak mengenakan riasan wajah dengan teknik storbing adalah Miranda Kerr dan Kendall Jenner. Tak heran keduanya nampak terlihat selalu bersinar dan selalu muda dengan tampilan kulit wajah bercahaya dan sehat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com