Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikah dengan Balutan Tisu Toilet, Anda Berminat?

Kompas.com - 21/06/2015, 16:40 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 

KOMPAS.com – Kreativitas merupakan anugerah bakat yang tak terbatas. Imajinasi bermain dengan liar untuk menghasilkan ide yang istimewa dan tidak biasa. Salah satunya seperti karya unik berupa gaun pengantin yang terbuat dari tisu toilet.

Salah satu situs bernama Cheap Chic Weddings tiap tahunnya menyelenggarakan kompetisi unik untuk merancang gaun pengantin yang terbuat dari tisu toilet. Situs yang bertujuan memberi tip untuk menghemat anggaran pernikahan ini menantang para wanita kreatif untuk membuat sendiri gaun pernikahan impian mereka lewat bahan murah seperti tisu toilet.

Kompetisi kreatif ini memiliki aturan, yakni peserta sama sekali tidak boleh menggunakan segala jenis bahan selain tisu toilet, lem, selotip, benang, dan jarum. Kemudian, seluruh karya akan diunggah di situs Cheap Chic. Lalu, penentuan pemenang akan dipilih oleh netizen lewat voting.

Menjawab tantangan tersebut, para wanita kreatif  berlomba-lomba menyajikan gaun pengantin modern dengan ragam gaya rancang. Beberapa peserta membuat gaun pengantin dengan rok besar beraksen bunga, peserta lainnya ada yang menampilkan gaun bertema festival. Seluruh karya peserta bisa dibilang sangat inovatif, out of the box, dan segar, mengingat umumnya para pengantin wanita lebih memilih gaya busana konservatif di hari istimewa mereka.

COSMOPOLITAN Busana pengantin tisu toilet karya Donna Pope Vincler


Akhirnya, berdasarkan pengumpulan suara terpilihlah Donna Pope Vincler sebagai pemenang merancang gaun pengantin dari tisu tersebut. Vincler merancang sebuah gaun gaya androgini yang menyerupai jas dan aksesori topi pria klasik lengkap dengan dasi kupu-kupu.

Oleh karena itu Vincler pun berhak mendapatkan hadiah berupa uang sebesar 10.000 dollar AS atau setara dengan 133 juta rupiah. Fantastis!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com