Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 21/06/2015, 19:21 WIB
Losi

Penulis

Sumber The Mirror

KOMPAS.com –- Ciri khas busana era 70-an kental dengan penggunaan warna cerah, terang, dan potongan busana yang longgar. Inspirasi gaya busana tersebut datang dari pemberontakan sejumlah komunitas hippies terhadap perang Amerika dan Vietnam.

Pada zaman modern seperti sekarang ini, gaya 70-an sering menjadi cikal bakal ide sejumlah perancang dalam melahirkan sejumlah koleksi yang ditujukan untuk busana kasual dan musim panas.

Gaya santai dan trendi tersebut terlihat pada busana Amal Clooney saat menjadi dosen tamu di Big Apple’s Human Rights Institute beberapa waktu lalu.

Istri George Clooney ini terlihat mengenakan blus tanpa lengan berwarna oranye segar dengan aksen kerah bermotif kulit ular. Rok pensil warna nude menjadi perpaduan yang sempurna untuk menciptakan penampilan formal di siang hari.

Rambut Amal dibiarkan tergerai panjang membuatnya terlihat semakin feminin. Pintar melihat suasana, Amal pun tidak terlalu “ambisius” dalam memulaskan riasan wajah. Hal ini terlihat dari kecantikan wajahnya yang tampak natural karena riasan wajah tipis tetapi berhasil memperlihatkan kecantikan mata Amal yang besar.

Pada malam harinya, Amal dan George turut menghadiri seremoni makan malam yang diselenggarakan oleh institut tempatnya menjadi dosen tamu. “Saya merasa terhormat diundang untuk menjadi dosen tamu di Columbia Law School. Bertemu dengan para pengajar dan mahasiswa sangatlah membanggakan,” jelas Amal yang tahun ini genap berusia 37 tahun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber The Mirror
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com