Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjara Meksiko Gelar Kontes Kecantikan untuk Narapidana Wanita

Kompas.com - 21/06/2015, 22:00 WIB
Losi

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com –
 Suatu hari di penjara Baja California, Meksiko, ada pemandangan yang berbeda. Kala itu, sebanyak 21 narapidana wanita tampak mengenakan gaun cantik lengkap dengan rias wajah serta tatanan rambut yang istimewa. Ternyata, penjara Baja tengah mengadakan kontes kecantikan khusus narapidana wanita.

Juru bicara penjara mengatakan bahwa kontes kecantikan ini merupakan salah satu program rehabilitasi untuk narapidana wanita. Tujuannya untuk meningkatkan kepercayaan diri narapidana.

Rumah tahanan yang menampung para pelaku bandar narkoba, pencuri, dan kriminal ringan lainnya itu memiliki 21 narapidana yang dianggap cukup berpotensi untuk mengikuti kontes kecantikan.

DAILY MAIL Sebanyak 21 narapidana wanita di penjara Baja, California, Meksiko, bersiap-siap untuk mengikuti proses final kontes kecantikan.

Setiap blok yang berada di penjara Baja wajib mengirimkan perwakilan yang dianggap berpeluang terpilih sebagai ratu kecantikan di proses final.

Seperti dikutip Daily Mail, sebelum hari pemilihan ratu kecantikan, 21 narapidana telah melakukan sejumlah persiapan, seperti misalnya diet, olahraga, dan perawatan kulit. Menariknya, seluruh teman-teman narapidana dari si peserta juga turut membantu agar perwakilan mereka keluar sebagai juara.

DAILY MAIL Persiapan busana dan riasan wajah dibantu oleh teman-teman sesama narapidana, petugas penjara, dan sukarelawan yang berasal dari rakyat sipil.

Berbagai tahapan seperti kontes dansa, kontes busana tradisional, dan kontes busana pesta, berturut-turut diikuti oleh para peserta demi mendapatkan nilai tertinggi dari beberapa juri yang merupakan petugas serta sipir penjara.

DAILY MAIL Para keluarga dan kerabat diizinkan untuk menyaksikan kontes kecantikan untuk memberikan dukungan.

Pada hari final pemilihan ratu kecantikan ini seluruh keluarga dari peserta diizinkan untuk menghadiri dan menyaksikan perhelatan hingga berakhir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com