Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sadar, Seorang Aktris Tionghoa Kenakan Gaun Tiruan

Kompas.com - 22/06/2015, 21:00 WIB
Losi

Penulis

Sumber LOLLIPOP

KOMPAS.com — Pada pergelaran Shanghai International Film Festival ke-18, Tiffany Tang yang merupakan aktris Tionghoa tampil anggun mengenakan gaun panjang berwarna biru muda yang feminin. Namun, belakangan baru diketahui bahwa gaun yang disebut karya perancang Ellie Saab tersebut adalah tiruan.

Gaun tiruan ini baru diketahui setelah foto Tiffany mengenakan gaun biru itu beredar di ranah maya. Sontak, para pencinta mode menuding bahwa gaun tersebut bukanlah rancangan asli Ellie Saab. Tuduhan ini pun akhirnya dikonfirmasi pihak humas Ellie Saab. Mereka mengatakan, gaun Tiffany memang merupakan karya tiruan.

Menanggapi soal idolanya mengenakan gaun palsu, para penggemar Tiffany pun ramai berkomentar di media sosial. Mereka tidak percaya mengapa staf dan tim busana Tiffany sampai “kecolongan” memilih atau membeli gaun yang bukan koleksi asli.

Menyadari kesalahan ada di pihak tim busananya sendiri, Tiffany meminta mereka untuk menginvestigasi dan meminta penjelasan pada butik yang menawarkan koleksi tersebut kepadanya.

Namun, mereka (pihak butik) yang bertanggung jawab dalam pemilihan busana tersebut juga tidak tahu mengenai gaun yang mereka pikir asli itu ternyata palsu.

Pihak butik sedang berusaha untuk berkomunikasi dengan distributor sekaligus meminta maaf kepada Tiffany karena telah menurunkan citranya sebagai seorang aktris papan atas di Tiongkok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com