Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria Lebih Pilih Wanita Cerdas ketimbang Wanita Berkaki Jenjang

Kompas.com - 22/06/2015, 21:15 WIB
Losi

Penulis

KOMPAS.com  Beberapa hasil studi marak yang mengatakan bahwa pria merupakan makhluk visual dan sangat menyukai wanita berlekuk tubuh menggoda. Namun, sebuah hasil studi dari Cambridge mematahkan pernyataan tersebut.

Pria lebih menghargai kecerdasan wanita, jauh di atas keindahan tubuh yang seksi dan menggoda. Memang benar, jika bisa memilih, pria menginginkan pasangan dengan kaki jenjang, pinggang kecil, dan payudara besar. Namun, ketika bicara soal pasangan hidup, pria lebih menyukai wanita cerdas untuk menjadi ibu dari anak-anaknya.

Menurut Profesor David Bainbridge dari University of Cambridge, kecerdasan dan pengetahuan yang luas adalah daya tarik utama dari wanita di mata pria. Sebab, wanita yang cerdas mencerminkan sifat yang bertanggung jawab, piawai dalam mengatasi masalah, dan berpotensi menjadi seorang ibu yang baik.

Selain itu, wanita cerdas mengindikasikan bahwa dirinya datang dari latar belakang keluarga yang terhormat, berpendidikan, dan sehat. Contoh jelas dari studi ini adalah pasangan George Clooney dan Amal Alamuddin. Seperti kita ketahui bahwa sebelum menikah, Clooney merupakan seorang casanova yang sering bergonta-ganti pasangan.

Semua pasangan Clooney memiliki kesamaan, yaitu seksi, pirang, dan tinggi. Namun, saat berniat untuk menikah dan berkeluarga, Clooney memilih Alamuddin yang merupakan seorang pengacara hak asasi manusia.

Sebenarnya, kata Profesor Bainbridge, pria tidak terlalu peduli dengan ukuran payudara dan berat badan wanita. Hasil studi menyimpulkan bahwa pria tidak menuntut banyak soal bentuk tubuh wanita, selama pasangannya tersebut memiliki ukuran dan berat badan yang proporsional. Kemudian, hal lain yang lebih penting adalah saling mencintai satu sama lain.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com