Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reaksi Kendall dan Kylie Jenner Saat Hari Ayah Sedunia

Kompas.com - 23/06/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber elle.com

 


KOMPAS.com -
 Tanggal 21 Juni 2015 lalu  jatuh sebagai Hari Ayah sedunia atau yang biasa disebut Father's Day. Para ayah dan anak berbagi kegembiraan dengan ucapan kasih sayang atau pun pemberian hadiah. Namun bagi Kendall dan Kylie Jenner, tahun ini hari ayah terasa begitu berbeda.

Pasalnya sang ayah kini tak lagi tampil sebagai sosok lelaki pemimpin rumah tangga. Sang ayah telah berubah menjadi seorang wanita dan resmi mengganti identitasnya dari Bruce menjadi Caitlyn Jenner. Bukan hal mudah untuk siapapun, termasuk bagi Kendall dan Kylie untuk menerima perubahan sang ayah.

Kyline Jenner pernah berkata transisi ayahnya bukanlah hal yang mudah untuk dirinya. Namun penerimaan yang lapang dada dari anak-anak pasangan Kris dan Bruce Jenner ini patut diacungi jempol. Bertepatan dengan jatuhnya Hari Ayah Sedunia atau Father's Day 21 Juni 2015 lalu, Kylie Jenner mengunggah foto masa kecilnya dengan ayah, ibu, dan kakaknya Kendall. Kylie memberi keterangan pada foto tersebut, "Selamat Hari Ayah cahaya matahari kecilku. 'Kau masih bisa tetap memanggilku ayah, Kylie. Tak peduli apa pun yang terjadi aku akan tetap menjadi ayahmu. Hal itu tak akan pernah berubah'," tulis Kylie. Nampaknya tulisan Kylie tersebut adalah potongan kalimat yang diucapkan Caitlyn Jenner kepada anaknya.

Tak hanya Kylie, Kendall juga mengunggah foto kebersamaan dengan ayahnya di masa kanak-kanak. "Seumur hidupku, di dalam jiwa ini, ia adalah ayahku. Hanya karena penampilanmu berbeda sekarang bukan berarti kau bukan ayahku lagi. Selamat hari ayah bagi sosok yang membesarkanku dan mengajarkanku segala hal yang kutahu. Kau adalah pahlawanku."

Membaca tulisan dari Jenner bersaudara ini memang menimbulkan haru, dimana seorang anak harus dapat menerima perubahan sang ayah hingga menjadi seorang wanita dengan lapang dada. Rela berkorban demi kebahagiaan orang yang disayangi dan dikasihi adalah sebuah hal yang luar biasa. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber elle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com