Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Dia Pola Diet yang Tepat untuk Zodiak Capricorn hingga Gemini

Kompas.com - 23/06/2015, 13:15 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Dailymail

KOMPAS.com -- Dari dulu hingga sekarang, wanita selalu tertarik dengan segala prakiraan yang berdasarkan zodiak. Beberapa di antaranya soal keuangan, karier, dan perjodohan. Namun, seorang astrolog bernama Gillian Knowles mengatakan bahwa pola diet juga bisa disesuaikan dengan zodiak. Berikut uraiannya:

1. Capricorn (23 Desember-19 Januari)
Menurut Knowles, orang yang berzodiak Capricorn sebaiknya jangan merasa bahwa diet adalah hal yang menyiksa. Mengonsumsi makanan sehat dapat menjadi hal yang menyenangkan. Dia menyarankan Anda untuk melakukan olahraga seperti aerobik, tai chi, atau angkat beban."Kalsium secara umum penting untuk Anda. Capricorn mengatur gigi dan sistem tulang, sehingga kalsium sangat penting bagi dua bagian tubuh ini," jelas Knowles.

2. Aquarius (20 Januari-19 Februari)
Para Aquarian adalah orang yang inovatif dan pemikir orisinil. Mereka dapat memilih sebuah program diet lalu menyesuaikannya sehingga berbeda dengan kaidah aslinya. Sekalinya mereka mengadaptasi sebuah gaya hidup maka mereka konsisten menjalaninya. "Ganti alkohol dengan minuman mengandung jahe. Aquarius mengatur sistem respiratori, sehingga akan lebih baik bila menghindari konsumsi alkohol terlalu banyak dan menstimulasinya dengan jahe," tutur Knowles.

3. Pisces (20 Februari-21 Maret)
Knowles mengungkapkan, orang yang berzodiak Pisces agak sulit menemukan program diet yang ampuh dan tetap berkomitmen menjalaninya. Selain itu, Anda pun memiliki masalah kurang makan ketimbang terlalu banyak makan. Olahraga yang dianjurkan adalah yoga atau meditasi."Pastikan Anda mengonsumsi air dalam jumlah yang cukup. Pisces mengatur kelenjar pituitari sehingga perlu untuk mengonsumsi cairan dengan jumlah yang cukup," terang Knowles.

4. Aries (22 Maret-20 April)
Menurut Knowles, para Aries cenderung senang memulai program diet baru tanpa ada banyak perencanaan. Anda pun mengharapkan hasil yang cepat dan akan kehilangan ketertarikan apabila manfaat program diet tak dirasakan."Fokuslah pada konsumsi protein ketimbang karbohidrat. Bagian tubuh yang sangat berkaitan dengan Aries adalah otak dan asam amino yang terkandung dalam protein akan menutrisi otak," kata Knowles.

5. Taurus (21 April-21 Mei)
Orang berzodiak Taurus biasanya gemar makan, sehingga diet terkadang terasa menyiksa dan menyakitkan. Oleh sebab itu, Knowles menyarankan diet dengan makanan sehat nan lezat. Jangan lupa yakinkan diri bahwa diet dapat menyenangkan."Saya sarankan untuk menghindari makanan yang mengandung gula dan rasanya berlebihan. Sebab, para Taurean sangat mudah memiliki masalah berat badan," saran Knowles.

6. Gemini (22 Mei-22 Juni)
Bagi Anda yang berzodiak Gemini, kombinasi antara program diet dengan olahraga dapat menjadi hal yang ideal. Tantangan terbesar adalah komitmen terhadap diet tersebut."Hindari makanan cepat saji. Bagian tubuh yang terkait dengan Gemini adalah tangan dan sistem syaraf. Gemini harus mengonsumsi makanan penuh nutrisi dengan santai untuk menyeimbangkan syaraf mereka," ungkap Knowles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com