Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Selfie" Saat Menyusui Anak Kala Berlibur, Menuai Kontroversi

Kompas.com - 23/06/2015, 22:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com - Tamara Ecclestone (30) menuai kontreversi usai mengunggah dua foto pribadinya saat sedang menyusui sang anak Sophia yang baru berusia satu tahun ketika berlibur. Wanita asal Inggris yang berprofesi sebagai pembawa acara dan model ini dianggap terlalu berlebihan mengunggah foto saat menyusui sang anak di akun Instagram pribadinya. Beberapa komentar menyebutkan kalau foto Ecclestone ini tidak pantas diunggah, bahkan beberapa menyebutkan fotonya saat menyusui sang anak di bibir pantai dan di kolam renang sebagai hal yang menjijikan.

Ecclestone akhirnya angkat bicara melalui acara televisi nasional Inggris Today. Dalam acara tersebut, dirinya mengatakan sama sekali tak terpikir bahwa foto dirinya akan memicu kontroversi di masyarakat. "Suami saya yang mengabadikan foto-foto tersebut. Saya sangat menyukainya, karena saya pikir itu sungguh indah. Saya tak sadar hal tersebut akan menyebabkan begitu banyak kontroversi dan bermacam-macam tanggapan," ujar Ecclestone.

"Saya hanya berpikir itu adalah foto yang sangat indah dari anak yang sangat saya cintai. Kami sedang berlibur dan momen tersebut adalah momen yang spesial, itulah alasan mengapa saya mengunggah foto-foto tersebut," ungkap Ecclestone.

Dalam acara tersebut, juga dihadirkan seorang ibu yang tak setuju dengan selfie saat memberi ASI atau yang marak disebut brelfie (breastfedding selfie). Lorraine, ibu dari dua orang anak mengatakan, "Saya adalah pendukung besar dari program menyusui anak, ASI secara eksklusif. Saya rasa brelfie sudah terlalu jauh dan terlalu berlebihan. Banyak wanita yang saya temui mengatakan kalau mereka jadi kesulitan untuk menyusui. Mungkin dengan tak menunjukkan lewat media sosial secara berlebihan akan lebih menolong."

Ecclestone sendiri tetap bersikeras bahwa foto tersebut adalah hasil foto alami yang diabadikan secara spontan. "Kenapa saya tak boleh mengunggah foto tersebut? Jika itu botol susu dan saya menyebarnya, tidak akan ada orang yang berkomentar pastinya," ujar Ecclestone. Bagaimana tanggapan Anda saat foto brelfie diunggah ke media sosial?


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com