Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penata Rias Kim Kardashian Menuai Kecaman Akibat Unggahan Foto Ini

Kompas.com - 26/06/2015, 03:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Penata rias langganan Kim Kardashian, Mario Dedivanovic menuai kecaman usai mengunggah foto seorang anak kecil yang wajahnya penuh dengan riasan di akun Instagram pribadinya @makeupbymario. Bersama foto tersebut, Dedivanovic menulis, "Anak perempuanku di masa depan #soCute (ini bukan hasil riasanku)"

Meski bukan hasil riasan Dedivanovic, nyatanya unggahan foto penata rias yang dikenal sebagai ahli counturing dan riasan bibir seksi ini tetap menuai kecaman dari netizen. Tercatat ada sekitar 800 komentar lebih tertera pada unggahan foto Dedivanocvic tersebut.

Komentar-komentar negatif seperti: salah, menggangu, sakit, dan melecehkan, diungkapkan untuk Dedivanovic. Namun, ada pula yang mendukung unggahan foto ini dengan berujar kalau foto tersebut hanyalah sebuah karya seni dan mungkin saja gadis kecil tersebut hanya sedang bermain merias wajah.

Entah gadis kecil yang ada di dalam foto sedang menjalani sebuah sesi foto, atau sedang bermain merias wajah dengan orang yang lebih dewasa, unggahan semacam ini memang berpotensi menuai banyak protes. Gadis kecil dengan wajah penuh riasan layaknya wanita dewasa masih dianggap sebagai sebuah hal yang tak seharusnya dilakukan menurut masyarakat kebanyakan. Karena pada dasarnya riasan wajah diciptakan untuk menunjang kecantikan ideal. Bagi gadis kecil, riasan wajah yang penuh dengan bahan kimia perlu untuk dijauhi. Masih banyak hal penting lainnya yang harus dipelajari, ketimbang belajar merias wajah. Bagaimana menurut Anda?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com