Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apa Jadinya Saat Pria Coba Kenakan "High Heels" Selama 12 Jam?

Kompas.com - 26/06/2015, 04:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com -
Pastinya Anda sudah sering mendengar tanggapan para pria saat ada kesempatan untuk menggunakan sepatu tumit tinggi. Komentar menyenangkan hingga reaksi gelengan kepala memang kadang terlontar dari  para pria saat melihat kaum wanita mengenakan sepatu tumit tinggi. Namun, pepatah "Anda tak akan pernah tahu rasanya hingga Anda benar-benar mencoba" ternyata tidak hanya dialami para wanita saja.

Seperti Brandon Cohen, koresponden video untuk BroBible. Dalam video dokumentasi berdurasi sekitar empat menit, Cohen mencoba satu hal yang tak lazim bagi para pria, yakni mengenakan sepatu tumit tinggi untuk beraktivitas selama 12 jam.

Pria yang bermukim di Los Angeles, Amerika Serikat ini tergolong punya nyali tinggi. Pasalnya, Cohen berani mengenakan sepatu tumit tinggi yang biasanya hanya dikenakan wanita. Cohen mengenakan sepatu model stiletto (dengan hak yang super-tinggi) sekitar 10 cm berdetail jaring berwarna hitam.

Dimulai pada pukul 08:30 pagi, Cohen berangkat kerja mengenakan sepatu tumit tinggi tersebut, "Ya Tuhan, saya sudah mulai merasakan sakitnya. Namun hal ini merupakan pengalaman luar biasa," ujar Cohen saat berdiri. Tak hanya itu, Cohen bahkan mencoba menyetir mobil dengan mengenakan sepatu tersebut. Sesampainya di kantor ia berkata pada kamera, "Saya mendapat kesan, sepertinya rekan kerja saya respek terhadap saya. Saya harus memilih antara 'sedap dipandang' atau 'ingin dihargai'," ujarnya sambil bercanda.

DAILYMAIL.CO.UK Dalam video dokumentasi berdurasi sekitar empat menit, Cohen mencoba sebuah hal yang tak lazim bagi para pria.

Hingga pukul 12:30, Cohen mulai merasa suasana hatinya menurun. "Kini saya menyadari kenapa suasana hati para wanita sering sekali berubah. Saat ini rasanya ingin sekali mengeluarkan emosi pada semua orang yang berinteraksi," ujar Cohen. Saat makan siang, Cohen mencoba turun dari lantai tiga dengan tangga sambil mengenakan sepatu tersebut.  "Sungguh tidak nyaman saat harus melakukannya," ujar Cohen sambil berpengangan erat pada besi tangga.

Dari pengalamannya ini Cohen juga menarik perhatian banyak orang, termasuk siulan dan jepretan kamera yang mengarah padanya. Sampai pada akhirnya pukul 2:30 menjelang sore, Cohen berkata pada kru kameranya, "Saya sudah tak dapat berjalan lagi, ingin mati rasanya."

Terakhir pada pukul 19:15 malam hari, Cohen melempar sepatu tumit tingginya dan berjalan telanjang kaki. "Saya sungguh-sungguh tak dapat berdiri lagi. Mengenakan sepatu tumit tinggi ini layaknya proses pembungkusan kaki ala Tiongkok di era modern," ujar Cohen sambil berjalan meringis. Sepertinya Cohen telah merasakan penderitaan para wanita pengguna sepatu tumit tinggi saat ini.

Jadi untuk para pria, jangan pernah menganggap remeh saat para wanita mengenakan sepatu tumit tinggi!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com