Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Permainan Layaknya Anak-anak Ciptakan Seks Bergairah

Kompas.com - 26/06/2015, 21:10 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber Menshealth

KOMPAS.com - Setiap pasangan suami istri pasti menginginkan sesi bercinta yang penuh gairah sehingga keharmonisan dan kemesraan tetap terjaga. Namun, ternyata mudah saja untuk mencapai sesi bercinta yang bergairah. Caranya, ajak pasangan untuk melakukan permainan layaknya anak-anak.

"Bermain layaknya anak-anak akan memberikan kebahagiaan dalam hubungan Anda, menghilangkan stres dan kebosanan, serta membangun keintiman. Saya bicara tentang permainan seperti gulat, berlari saling mengejar seperti anak kecil, dan permainan anak lain," ujar Nan Wise PhD, seorang terapis seks.

Chris Donaghue PhD yang juga seorang terapis seks pun menyarankan Anda dan pasangan untuk bermain layaknya anak kecil guna mencapai sesi bercinta yang penuh gairah. Menurut Donaghue, sama halnya dengan berolahraga bersama, bermain bersama pasangan juga bermanfaat bagi hubungan yang Anda jalani.

"Namun, permainan tentu berbeda dengan olahraga. Bermain memungkinkan Anda bertingkah konyol bersama pasangan, tertawa, merasa lepas, dan sedikit melarikan diri dari aturan, anggapan, atau tujuan tertentu," jelas Donaghue.

Beberapa permainan anak-anak melibatkan praktik bertarung, seperti misalnya saling pukul dengan bantal, bermain senjata air, adu kelitik, dan sebagainya. Menurut Kait Scalisi, seorang pakar seks dan hubungan asmara, permainan semacam ini mampu mengurangi stres dan membuat Anda dan pasangan lebih rileks.

"Jika Anda melemparkan balon isi air kepada pasangan, adrenalin akan memuncak dan biasanya akan berlanjut pada sesi bercinta. Ketika pasangan terlibat dalam permainan seperti ini, biasanya akan berlanjut pada seks karena ada peningkatan kedekatan dan keintiman," ungkap Scalisi.

Nah, ternyata mudah saja menciptakan sesi bercinta yang bergairah dengan pasangan. Mulai kini, tidak ada salahnya mengajak pasangan untuk sedikit bertingkah kekanakan dengan melakukan permainan-permainan yang biasa dilakukan sewaktu masih kecil.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Menshealth
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com