Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai 1 Juli, Dilarang Bawa "Tongsis" ke Disneyland

Kompas.com - 28/06/2015, 14:43 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber She Knows

KOMPAS.com - Selfie stick yang lebih dikenal dengan istilah tongkat narsis alias tongsis membuat foto diri atau selfie kian mudah. Namun, sebentar lagi, tongsis tak lagi diizinkan di area Disneyland. Pihak Disneyland telah mengonfirmasi larangan membawa perangkat tersebut di seluruh area permainan dan rekreasi.

Pihak Disneyland menyatakan bahwa larangan penggunaan tongsis ini berlaku efektif pada 1 Juli 2015 mendatang. Pelarangan ini berlaku di taman bermain Disneyland di seluruh dunia, tidak hanya di Amerika Serikat.

"Kami sangat ingin menyajikan pengalaman yang luar biasa kepada seluruh keluarga. Akan tetapi, sayangnya selfie stick telah menjadi kekhawatiran kesehatan tidak hanya bagi para tamu, namun juga bagi para pemeran karakter," ujar Kim Prunty, juru bicara Disney.

Penggunaan tongsis telah menimbulkan kericuhan pada beberapa wahana yang ada di Disneyland. Beberapa waktu lalu, operasi wahana Big Thunder Mountain harus dihentikan selama lebih dari satu jam. Pasalnya, seorang pengunjung yang menaiki wahana tersebut merentangkan tongsisnya tanpa memedulikan peringatan dan aturan keselamatan.

Kini, pihak Disneyland dengan tegas melarang penggunaan tongsis di seluruh area taman bermain tersebut di seluruh dunia. Para pengunjung yang kedapatan membawa tongsis saat pemeriksaan tas maka tongsis mereka akan disita. Pihak Disneyland memberikan pilihan untuk menyita atau meninggalkan tongsis di mobil atau kamar hotel.

Pelarangan yang dilakukan pihak Disneyland ini bukan tanpa sebab. Mereka menginginkan keselamatan bagi semua pengunjung. Selain itu, mereka pun menginginkan agar para pengunjung benar-benar menikmati keriaan di Disneyland ketimbang sibuk melakukan selfie dengan tongsis.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber She Knows
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com