Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 29/06/2015, 12:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Penyanyi Jessica Simpson (34) kini tidak hanya berkarier di dunia tarik suara saja. Kakak dari penyanyi Ashlee Simpson ini juga merupakan seorang pengusaha di industri mode. Kabarnya, dalam waktu dekat Simpson akan segera meluncurkan sebuah butik untuk label busananya sendiri.

Menurut laporan US Weekly, saat ini koleksi busana kreasi Simpson masih dipasarkan di department store ternama di Amerika Serikat, antara lain Macy's, Lord & Taylor, dan Dillard's. Bisnis di industri mode yang digeluti Simpson meliputi busana, sepatu, aksesori,hingga wewangian dimana nilai keuntungannya bisa mencapai 1 miliar dollar AS per tahun.

Kabar yang beredar, butik milik ibu dari Maxwell (3) dan Ace (23 bulan) ini akan segera beroperasi mulai tahun depan dan segera hadir di beberapa kota besar di Amerika Serikat, seperti Chicago, Los Angeles, dan New York dan termasuk pula Texas. "Tidak akan dibuka secara serentak di kota-kota itu. Segalanya berjalan secara bertahap," kata seorang sumber.

Pada musim semi tahun ini, Simpson menjual 50 persen saham label mode yang didirikannya pada tahun 2005 silam. Separuh saham perusahaan tersebut dijual kepada Sequential Brands Group Inc. Perusahaan ini juga sebelumnya membeli saham label mode milik Justin Timberlake, William Rast.

"Saya merasa sangat terhormat dapat bermitra dengan Sequential Group untuk melanjutkan pertumbuhan dan integritas Jessica Simpson Collection. Tidak ada batasan untuk kesuksesan kami. Hal ini kami wujudkan untuk sebuah prospek bernilai miliaran dollar ke depannya," ujar Simpson.

Istri dari Eric Johnson ini memang sudah sejak lama menaruh ketertarikan pada industri mode. Ia pun juga merupakan salah satu selebriti yang penampilan dan gaya busananya selalu menjadi perhatian. Menurut Simpson, ia merasa memahami setiap karakter wanita dan berusaha menyajikan busana yang menarik untuk setiap jenis penampilan.

"Saya sudah merasakan beragam ukuran busana. Saya juga merasa sangat memahami wanita dan tahu bagaimana menyajikan busana terbaik untuk mereka termasuk kehidupan wanita di luar Los Angeles dan New York. Saya memahami karakter wanita Amerika Tengah dan pola pikir mereka," tutur Simpson.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com