Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Kado Terbaik untuk Teman dengan Selera “Fashion” yang Buruk

Kompas.com - 29/06/2015, 15:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com –- Tahukah Anda cara paling bijak dalam memberitahukan seseorang bahwa gaya busananya sangat mengecewakan adalah dengan teguran halus berupa sebuah kado.

Apabila Anda memilik teman, kolega, atau bos yang selalu berbusana bak baru saja kembali dari zaman purba, simak uraian berikut ini:

Buku panduan mode
Salah satu kado terbaik untuk teman atau kolega dengan selera busana yang mengecewakan adalah sumber informasi yang terangkum dalam sebuah buku. Sebelum mereka pergi ke mal dan membeli jenis-jenis busana kekinian, lebih baik berikan mereka panduan secara non-verbal terlebih dahulu. Berikut empat buku fashion yang patut Anda pertimbangkan:

1.Clinton Kelly and Stacy London's, Dress Your Best: The Complete Guide to Finding the Style That's Right for Your Body karya Clinton Kelly dan Stacy London.

  1. How to Have Style karya Isaac Mizrahi
  2. A Guide to Quality, Taste and Style karya Tim Gunn
  3. Oh No She Didn't: The Top 100 Style Mistakes Women Make and How to Avoid Them karya Clinton Kelly

Koleksi mode gaya klasik
Salah satu petuah fashion yang sering kita dengar dari waktu ke waktu adalah setiap wanita wajib memiliki koleksi mode gaya klasik dalam lemari mereka. Tipe gaya busana yang demikian tidak lekang oleh tren dan waktu, sehingga koleksi ini akan selalu memiliki manfaat untuk Anda. Berikut beberapa contoh koleksi mode klasik:

  1. Kemeja atau kaus putih
  2. Kaus fit tubuh dengan beberapa pilihan warna
  3. Gaun hitam atau little black dress
  4. Sepatu pump warna hitam
  5. Tas jenis tote bag

Aksesori trendi
Salah satu kendala memberikan kado yang berkaitan dengan koleksi fashion adalah Anda tidak mengetahui ukuran baju atau sepatu mereka. Oleh karena itu, pilihlah cara aman yaitu dengan memberikan kado berupa aksesori. Sebab, satu sentuhan aksesori yang tepat bisa membuat seluruh penampilan Anda tampak lebih mengagumkan. Berikut beberapa pilihan jenis aksesori yang tepat:

  1. Syal kasmir
  2. Tas tangan dari kulit, warna hitam atau coklat.
  3. Anting berlian
  4. Syal sutera

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com