Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hindari Penipuan, Dian Pelangi Pilih Situs Belanja "HijUp.com"

Kompas.com - 30/06/2015, 07:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

KOMPAS.com -- Untuk kali pertama perancang busana muslim Indonesia, Dian Pelangi, menjual koleksinya lewat konsep e-commerce bekerjasama dengan sebuah situs belanja. Dian pun memilih situs belanja busana muslim, HijUp.com. Pada momen perdananya ini, Dian mengawali dengan delapan koleksi busana eksklusif Ramadhan.

Perhelatan rilis koleksi eksklusif tersebut sukses digelar di Segara Ballroom, Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Senin (29/6/2015) kemarin. "Dari dulu konsep Dian Pelangi itu handmade, limited editon, dan stoknya tidak banyak. Maka dari itu agak sulit untuk jual online," ungkap Dian yang mengaku merasa bahagia dengan pengalaman e-commerce pertama di HijUp.com.

Ternyata, menurut pemilik 15 butik busana muslim yang tersebar di wilayah Indonesia dan satu butik di Malaysia, sebenarnya banyak kostumer yang kesulitan mendapatkan koleksi busana muslim sehingga secara khusus meminta agar para perancang mulai menawarkan rangkaian koleksi  mereka secara online.

"Sampai akhirnya disalahgunakan. Ada yang membeli dengan harga normal, kemudian dijual berkali-kali lipat di online dan laku," imbuh Dian.

Merasa citra brand-nya menjadi negatif karena ulah reseller nakal yang melambungkan harga, Dian pun akhirnya mempertimbangkan untuk bekerja sama dengan HijUp yang diklaim sebagai situs belanja busana muslim pertama di dunia yang diluncurkan pada tahun 2011 silam.

Lalu, saat ditanya alasan Dian memilih HijUp,  Dian menjawab, "Selain ingin merasa lebih dekat dengan kostumer, situs belanja ini juga sudah settle dan cara kerjanya profesional. Saya harus mendukung lokal e-commerce juga,".

"Saya bangga dan merasa ini suatu kehormatan dapat bekerja sama dengan HijUp.com,” lanjut perancang busana berdara Palembang ini.

Koleksi awal Dian Pelangi yang merupakan koleksi eksklusif Ramadhan di tersedia dalam delapan pilihan gaya. Empat model khusus bulan Ramadhan yang memiliki model siluet A besar untuk memudahkan ibadah sholat dan empat lainnya merupakan busana eksklusif Idul Fitri. Harga yang dibanderol berkisar antara Rp 500.000 sampai Rp 2 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com