Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 01/07/2015, 07:30 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com – Kate Middleton merupakan figur yang menarik perhatian publik dan media. Salah satu yang sering menjadi bahan obrolan adalah penampilan sang Duchess of Cambridge. Pasalnya, Kate memang selalu tampil memesona, mulai dari padu padan busana, rias wajah, dan gaya rambut.

Selain cerdas dalam memilih busana, ada banyak hal lain yang Anda tidak tahu mengenai Kate Middleton. Berikut lima hal menarik yang perlu Anda ketahui tentang istri dari Pangeran William ini:

Kate “gila” karya seni
Saat kuliah dulu, Kate mendalami pendidikan jurusan History of Art di University of St. Andrews. Selain itu, Kate sempat bermukim di Florence, Italia, khusus mempelajari ilmu seni.

Kate gemar fotografi
Jauh sebelum bertemu Pangeran William, dunia fotografi merupakan cinta pertama Kate. Dulu, hobi memotretnya ini dia manfaatkan membantu untuk membuat materi promo perusahaan orangtuanya yang menyediakan alat-alat pesta. Belakangan ini, bakat fotografinya tersebut disalurkan untuk memotret kedua buah hatinya, Pangeran George dan Putri Charlotte.

Kate adalah pengantin tertua dalam sejarah kerajaan Inggris
Pada saat hari pernikahannya dengan Pangeran William, usia Kate menginjak angka 29 tahun. Menurut sejarah kerajaan Inggris, Kate adalah pengantin tertua. Hal ini bukan sesuatu yang janggal, mengingat di era sekarang banyak wanita yang menikah di usia matang.

Namun, sekadar untuk perbandingan, dulu Ratu Elizabeth menikah saat berusia 21 tahun. Sementara itu, Putri Diana menikahi Pangeran Charles saat usianya baru menginjak 20 tahun.

Kate sangat menyukai memasak
Memasak untuk Kate bukan sebatas hobi musiman saja. Tak tanggung-tanggung, Kate bahkan memiliki mesin pembuat sosis pribadi. Kate sangat suka membuat selai stroberi dan selai plum. Biasanya, Kate buatan sendiri tersebut akan diberikan pada kerabat dan sahabat sebagai sebuah hadiah di akhir pekan.

Kate koleksi aksesori topi
Sekurang-kurangnya Kate memiliki 40 aksesori topi dan riasan kepala khas para bangsawan Inggris.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com