Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Punya Lini Produk Kacamata Mantapkan Ayu Gani Berkarier di Industri Mode

Kompas.com - 01/07/2015, 09:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Baru-baru ini, nama Indonesia harum pada ajang Asia's Next Top Model (AsNTM) musim ketiga. Sebab, Ayu Gani (23) menjadi kontestan asal Indonesia pertama yang berhasil memenangkan ajang pencarian bakat di bidang modeling tersebut. Gani berhasil mengalahkan belasan kontestan lainnya dari berbagai negara di Asia.

Sebelum mengikuti kontes AsNTM, Gani memang sudah memulai kariernya sebagai seorang peragawati. Gani mengaku, dirinya pernah memgikuti ajang pencarian model Wajah Majalah Femina pada tahun 2011 silam dan berhasil menyabet sebagai gelar juara harapan. Setelah itu, berbagai tawaran untuk menjadi model pun diterimanya.

Meskipun demikian, Gani mengaku dirinya ternyata tidak terlalu memfokuskan diri di bidang modeling. Sebaliknya, Gani malah berkeinginan untuk berkarier di industri dan bisnis fashion. Sementara itu, baginya modeling adalah salah satu sarana yang mampu menuntunnya untuk memahami dan akhirnya berkarier di industri mode.

"Kalau disuruh memilih, aku lebih memilih industri fashion. Kalau bisa menjalani keduanya sebenarnya akan lebih baik. Awalnya modeling itu hanya jadi batu loncatan karena bisa menambah relasi lebih banyak dan bisa sekaligus belajar bagaimana memahami sebuah industri fashion," tutur Gani dalam sebuah sesi wawancara khusus di Kantor Fox International Channels di Jakarta, pekan lalu.

Guna memantapkan kariernya di industri fashion, Gani pun menempuh pendidikan jurusan Fashion Bisnis di LaSalle College Jakarta. Pendidikan selama dua tahun tersebut masih dijalaninya hingga kini. Di samping itu, saat ini Gani pun tengah menjalankan bisnis di bidang mode bersama seorang temannya.

Ya, Gani memiliki lini produk kacamata hitam untuk wanita dengan nama label Gaze. Gani mengaku, bisnis ini belum lama dirintis. Selain itu, pengelolaan bisnis ini pun sempat terhambat saat dirinya menjalani masa karantina dalam kontes AsNTW di Singapura. Lalu, mengapa Gani memilih untuk meluncurkan lini produk kacamata?

"Aku koleksi kacamata, jumlahnya mungkin sudah sekitar 50. Selain itu, aku pilih (bisnis) kacamata karena bisnis busana kan sudah banyak, sementara bisnis kacamata di Indonesia belum terlalu banyak. Aku menghadirkan produk kacamata yang harganya terjangkau, antara Rp 150.000 sampai Rp 400.000," sebut Gani.

Dalam lima tahun ke depan, Gani melihat dirinya sudah menjadi seorang pengusaha wanita yang sukses berkarier di industri mode. Oleh sebab itu, mulai dari saat ini ia sudah mengatur langkahnya dengan baik agar semua impiannya tersebut segera terwujud.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com