Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Ketiduran di Sofa Rumah, Seorang Ibu Nyaris Kehilangan Anak

Kompas.com - 01/07/2015, 23:19 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Para wanita yang telah berkeluarga pasti mengerti bahwa menjadi ibu bukan pekerjaan mudah. Tak bisa dimungkiri tanggung jawab dan pekerjaan seorang ibu terus berlangsung selama 24 jam sepanjang tujuh hari berturut-turut. Tampaknya, akibat kelelahan seorang ibu asal Inggris tak sengaja tertidur saat sedang menjaga dua putranya di rumah.

Pada suatu sore di sebuah taman yang berlokasi di Corio, Australia, suhu udara yang dingin mencapai 13 derajat celsius, sejumlah warga lokal tercengang melihat dua anak lelaki usia balita tampak bermain-main di taman publik tanpa pengawasan orangtua atau orang dewasa.

Dua anak lelaki yang masih berusia 18 bulan dan dua tahun tersebut hanya mengenakan kaus dan popok. Warga yang merasa khawatir dan heran segera memakaikan baju layak agar kedua anak tersebut tetap hangat dan terlindungi dari udara dingin yang membuat tubuh menggigil. Kemudian, mereka pun melaporkan dua anak lelaki ini pada polisi supaya pihak berwajib segera mencarikan orangtua mereka.

Setelah mendapatkan laporan dari warga, polisi segera mendatangi lokasi untuk menjemput dua bocah tersebut dan mencari sang orangtua secepat mungkin.

Polisi pun meminta bantuan dari media untuk memberitakan soal dua anak lelaki yang dipercaya merupakan anak dari warga setempat. Namun, setelah beberapa jam kemudian, tidak ada satu pun telpon datang dari orangtua anak-anak itu ke kantor polisi.

Alhasil, polisi memutuskan untuk mencari si orangtua dengan cara mendatangi satu per satu rumah yang terletak di sekitar taman. Lalu, tibalah polisi di satu rumah dalam kondisi pintu depan setengah terbuka. Kemudian, polisi memanggil-manggil pemilik rumah hingga akhirnya datang seorang wanita dengan muka lelah seperti habis tidur. Dia berdiri di depan pintu dan bingung mengapa ada polisi di teras rumahnya.

“Polisi menemukan pintu rumah ibu itu tidak tertutup dan dari luar terlihat seorang wanita sedang tidur di sofa.  Dia sama sekali tidak tahu di mana anak-anaknya,” ujar juru bicara kepolisian setempat.

Seperti dikutip Herald Sun, sepertinya ibu dua anak tersebut sangat kelelahan sehingga tidak sadar tertidur sampai anak-anaknya pergi begitu saja bermain di taman.

Setelah mendengar keterangan polisi, si ibu yang merupakan single parent itu panik dan segera meluncur ke kantor polisi untuk menjemput dua putra kesayangannya.

Sebelum membawa anak-anaknya pulang, sang ibu diminta untuk melakukan pemeriksaan alkohol dan zat psikotropika. Hasilnya, total negatif. Polisi pun memutuskan bahwa sang ibu hanya keletihan karena kurang tidur dan istirahat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com