Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 02/07/2015, 03:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 


KOMPAS.com -
Awal bulan Juni, Kyemah McEntyre (18) sempat membuat heboh dunia maya dengan gaun prom night-nya yang memukau. Tak hanya itu, korban bully di sebuah sekolah ini ternyata membuat gaunnya sendiri. "Orang yang paling kreatif, adalah orang yang berani keluar dari zona nyamannya dan mengambil keuntungan dari dunia di sekitar mereka," tulis McEntyre pada akun Instagram-nya.

Tak disangka, rancangan busana gadis asal New Jersey, Amerika Serikat ini ternyata mengundang perhatian banyak orang, salah satunya penyanyi, penulis lagu, sekaligus aktris asal Amerika Serikat, Naturi Naughton. Naughton yang sempat berakting dalam film drama musikal Fame tahun 2009 dan bintang pertunjukkan broadway meminta McEntyre untuk merancang gaun khusus baginya untuk ajang red carpet BET Awards 2015.

Lewat blog Necole Bitchie, McEntyre mengungkapkan bahwa sang selebriti menghubungi usai busana rancangannya diunggah ulang hingga ribuan kali di media sosial. "Ia (Naughton) ingin terhubung dengan akar budaya Afrika. Aku kemudian memberitahunya bahwa gaun prom yang sempat aku kenakan adalah rancangan pertamaku dan desain busana untuknya adalah yang kedua. Tentu sempat bertanya pada diriku sendiri, apakah ia sepenuhnya percaya padaku," ujar McEntyre.

Kemudian McEntyre menjelaskan bahwa kliennya menginginkan busana yang terhubung dengan komunitasnya, East Orange, New Jersey. Selanjutnya yang dilakukan McEntyre adalah pergi ke tukang jahit lokal bernama Markell Mockabee.

Busana Naughton tampak memukau lewat siluet megar pada bagian bawahnya serta aksen tali. Naughton tampak luar biasa mengenakan gaun oranye dengan motif asal Afrika tersebut. "Banyak yang bertanya padaku bagaimana rasanya, dan aku mengatakan aku merasa luar bisa merayakan semua ini dengan menjadi diriku yang sebenarnya. Aku ingin menginspirasi para gadis untuk menjadi dirinya sendiri. Ini merupakan kesempatan yang tak disangka-sangka," ujar McEntyre. Tetaplah menghasilkan karya inspiratif McEntyre!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com