Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Pilihan Inspirasi Gaya Berbusana Caitlyn Jenner

Kompas.com - 02/07/2015, 09:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Sejak secara resmi bertransisi sebagai seorang wanita, Caitlyn Jenner (65) yang dahulu dikenal sebagai Bruce Jenner membuat publik penasaran tentang gaya busana wanita seperti apa yang akan dipilihnya. Namun, kini Jenner tampaknya sudah memutuskan gaya busana apa yang dapat mendefinisikan karakter dirinya.

Dalam program khusus bertajuk About Bruce yang ditayangkan oleh stasiun televisi E! beberapa waktu lalu, ayah tiri Kim, Kourtney, dan Khloé Kardashian ini mengaku dirinya memang menyukai busana-busana wanita. Akan tetapi, ia sendiri masih mencoba untuk mencari tahu gaya busana seperti apa yang akan dipilihnya dan sesuai dengan cita rasanya.

Apabila perjalanannya ke New York City, Amerika Serikat yang masih dijalaninya hingga kini dapat menjadi sebuah indikasi, maka setidaknya ada tiga orang wanita yang gaya busananya menjadi inspirasi berbusana sang peraih medali emas Olimpiade 1976 ini. Ketiga wanita itu adalah Kate Middleton, Khloé Kardashian, dan Mindy Kaling.

Kate Middleton, istri dari Pangeran William menjadi simbol keeleganan wanita karena pilihan busananya. Pada hari Senin (29/6/2015) lalu, Jenner terlihat mengenap gaun bermodel wrap berwarna biru tua, dipadukan dengan sepatu tumit tinggi berwarna hitam. Gaun bermodel sama pernah dikenakan oleh Kate. Ia mengenakan gaun wrap berwarna sama koleksi Issa saat pertunangannya dan gaun wrap bermotif koleksi Diane von Furstenberg.

USMAGAZINE.COM Gaya berbusana Mindy Kaling yang berkarakter kuat pun dijadikan sebagai salah satu inspirasi penampilan baru ayah tiri Kim Kardashian ini.
Jenner merupakan ayah tiri dari tiga orang wanita yang dikenal amat modis dalam berbusana. Ia pun ternyata menjadikan Khloé Kardashian, salah satu anak tirinya sebagai inspirasi dalam memilih busana yang cocok. Pada hari yang sama, Jenner mengenakan sebuah gaun ketat berwarna hitam dengan aksen menyerupai ikat pinggang. Gaun serupa pernah dikenakan oleh Khloé, namun berwarna abu-abu.

Mindy Kaling, pencipta sekaligus pemeran karakter Mindy Lahiri dalam serial televisi The Mindy Project pun rupanya menjadi inspirasi gaya busana Jenner. Kaling pernah menyatakan bahwa ia ingin busana karakter Mindy Lahiri terlihat kuat dan berkarakter. Jenner terlihat mengenakan gaun pendek beraksen sequin atau payet berwarna-warni yang dipadukan dengan blazer hitam.

Paduan gaun berpayet aneka warna dengan blazer ini pernah juga ditampilkan oleh Kaling saat memerankan tokoh Mindy Lahiri. Penampilan Jenner ini diabadikan para awak media saat ia terlihat berbelanja di gerai Patricia Field, Selasa (30/6/2015) waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com