Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Inggris Pantang Bilang-bilang soal Warna Natural Rambut Mereka

Kompas.com - 03/07/2015, 13:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com – Menurut sebuah survei di Inggris, wanita di negeri asal Kate Middleton mengaku tidak pernah memberitahukan pasangan soal warna asli rambut mereka.

Sebanyak 54 persen responden wanita mengatakan bahwa suami atau kekasih tidak pernah mengetahui warna rambut natural mereka. Sebab, menurut hasil survei terkait mengatakan bahwa wanita Inggris selalu mewarnai rambut secara periodik. Tujuan dari pewarnaa rambut ini, salah satunya adalah agar mereka terlihat lebih muda dan segar.

Alasan lain mereka terus mewarnai rambut mereka adalah untuk menutupi uban. Bahkan,  sebanyak 74 persen responden mengaku sering mencabut uban saat perjalanan menuju salon.

Survei yang melibatkan 1.000 responden berusia dewasa di Inggris tersebut dihelat oleh salah satu klinik transplantasi rambut, Crown Clinic. Ternyata, berdasarkan hasil survei, bukan cuma wanita yang menutupi uban, pria juga melakukan hal serupa.

Sebanyak 52 persen responden pria mengatakan bahwa diam-diam mereka mencabut rambut beruban tersebut. Lalu, 32 persen responden menutupi rambut yang telah menipis dengan menggunduli kepala atau mengubah gaya rambut.

Salah satu ikon mode pria yang tersohor, David Beckham, ditemukan telah memiliki uban. Namun, Beckham mengakalinya dengan pewarnaan dan penataan rambut teranyar berharga mahal.

Baru-baru ini, ayah beranak empat dan telah berusia 40 tahun ini mengaku bahwa dia mewarna rambut janggut agar terlihat lebih muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com