Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Masyarakat Inggris Diundang Pembaptisan Putri Charlotte

Kompas.com - 03/07/2015, 19:05 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com -
Hiruk pikuk sudah dirasakan oleh masyarakat Inggris menjelang pembaptisan Putri Charlotte pada Minggu (5/7/2016) mendatang waktu setempat. Kabarnya, seluruh rangkaian bunga yang diberikan kepada adik Pangeran George tersebut akan diserahkan ke panti asuhan East Anglia's Children Hospices (EACH).

EACH adalah yayasan amal yang didukung oleh Kate Middleton, ibu Putri Charlotte, sejak Januari 2012 silam. Kate dan sang suami, Pangeran William, juga akan mengundang masyarakat Inggris untuk menghadiri upacara pembaptisan Putri Charlotte.
Beberapa waktu lalu, Kate dan William mengumumkan akan membuka semacam tribun di sekitar Gereja St Magdalene mulai pukul tiga sore. Tribun tersebut diperuntukkan bagi masyarakat dan penggemar yang ingin menyaksikan langsung prosesi pembaptisan.

Direktur Eksekutif EACH Graham Butland mengaku pihaknya merasa sangat terhormat karena Kate dan William memutuskan untuk menyumbangkan seluruh rangkaian bunga yang diterima pada acara pembaptisan Putri Charlotte kepada EACH. "Rangkaian bunga tersebut akan dikirimkan ke panti-panti asuhan, keluarga, relawan, dan staf untuk dapat dinikmati," ungkap Butland.

William dan Kate memilih Gereja St Magdalene sebagai lokasi pembaptisan Putri Charlotte karena lokasinya tak jauh dari Anmer Hall, kediaman mereka. Sehingga, mereka adalah jemaat gereja tersebut. Selain itu, gereja tersebut juga memiliki ikatan sejarah dengan kerajaan Inggris karena Ratu Inggris melakukan ibadat di sana setiap hari Natal.

Selain itu, Gereja St Magdalene juga memiliki arti tersendiri bagi William. Sebab, Lady Diana Spencer, sang ibunda, juga dibaptis di gereja tersebut pada tahun 1961 silam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com