Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Caitlyn Jenner Jadi Tokoh Wanita Paling Berpengaruh di Dunia

Kompas.com - 04/07/2015, 15:09 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber elle.com


KOMPAS.com — Selang 30 hari masa transisi Bruce menjadi Caitlyn Jenner lewat debutnya di sampul depan majalah Vanity Fair, Jenner kini ditunjuk sebagai world's most powerful woman atau satu wanita paling berpengaruh di dunia. BBC Radio 4 juga menempatkan Jenner pada urutan ketujuh dari 10 daftar "2015 Woman's Hour Power List".

Dipilihnya Jenner menjadi salah satu wanita paling berpengaruh di dunia ini, menurut BBC Radio 4, bukan tanpa alasan. Jenner dianggap memiliki pengaruh besar dan kuat terhadap kehidupan banyak orang.

Salah satu dampak terbesar Jenner adalah bagi komunitas transjender di dunia. "Akan sangat baik jika banyak orang yang belajar dari pengalamannya (Caitlyn Jenner)," ujar Sarah Vine, salah satu dari empat juri panelis yang menuliskan daftar tersebut.

Keterbukaan Jenner menjadi seorang transjender mau tak mau, senang tak senang, memang memiliki dampak luar biasa bagi komunitas transjender di dunia. Saat ini Jenner juga aktif menjadi aktivis transjender di Amerika Serikat. Posisi Jenner sebagai mantan atlet sekaligus selebriti membuat transisi Jenner sebagai seorang wanita menjadi sorotan dunia.

Dalam daftar tersebut, Jenner bersanding dengan tiga publik figur ternama lainnya, yakni editor majalah Vogue Anna Wintour pada urutan kedua, Angelina Jolie pada urutan ketiga, dan musisi Sia pada urutan keenam sebagai wanita paling berpengaruh di dunia, di samping nama-nama wanita lainnya yang rata-rata adalah seorang politisi. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber elle.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com