Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 05/07/2015, 14:40 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber The Local


KOMPAS.com —
Melihat sosok polisi pria berseragam tentu sudah menjadi pemandangan yang biasa. Namun, melihat polisi berwajah tampan, bertubuh kekar, dan berpenampilan seksi, itu baru tidak biasa. Polisi tampan dan menggoda tentulah mengundang banyak pasang mata untuk tertuju kepadanya.

Sebuah foto yang menampilkan tiga polisi lalu lintas (polantas) Norwegia bertubuh kekar dan mengenakan seragam musim panas tersebar luas dan menghebohkan jagat maya. Alasannya, seragam musim panas para polisi tersebut terlihat sangat seksi, yakni celana pendek ketat berwarna hitam dan atasan pas badan sehingga otot-otot tubuh para polisi tersebut "tercetak" nyata dari balik kemeja.

Gelombang kehebohan akibat foto para polantas pria Norwegia ini dimulai saat seorang pria bernama Anton Maijan mengunggah foto ke halaman Facebook pribadinya. "Karena musim panas telah dimulai, Anda bisa melihat beberapa anggota kepolisian lalu lintas Norwegia mengenakan seragam khusus musim panas," tulis Maijan.

Foto yang menghebohkan ini di-share sebanyak 7.500 kali semenjak pertama diunggah. Namun, foto tersebut bukan bidikan Maijan, melainkan karya fotografer asal Finlandia bernama Toni Kaartinen.

Kaartinen mengabadikan peristiwa ini saat dirinya berlibur ke Norwegia tahun 2010 silam. Kaartinen mengatakan kepada media Norwegia, The Local, bahwa awalnya dia merasa tidak senang saat melihat foto ini terpapar di Facebook tanpa menyertakan namanya sebagai kredit.

"Saya follow sebuah grup di Facebook dan tiba-tiba ada sebuah foto yang terlihat sangat familiar sehingga saya mengecek apakah itu foto milik saya. Awalnya saya merasa sedikit terkejut dan kecewa karena tidak ada permintaan (izin publikasi), tetapi kemudian saya pikir ini semacam kesenangan dan hiburan," ujar Kaartinen.

Foto tersebut pun hadir dalam versi meme yang disebarluaskan di Instagram oleh pria bernama Ion Wolf. Kaartinen sebenarnya merasa kecewa dan kesal dengan tindakan Wolf yang "mencomot" fotonya tanpa izin. Namun, kini Kaartinen dan Wolf malah berteman. Kaartinen mengatakan, dia memotret para polantas tersebut karena menyukai ide polantas mengendarai sepeda, tidak seperti polisi di Finlandia.

Begitu tersebar di jejaring sosial mikroblog Twitter, foto ini pun mengundang reaksi histeris banyak pemilik akun, terutama kaum wanita. Tanpa ragu, mereka menuliskan komentar-komentar bernada humor tentang para polisi seksi tersebut.

Seorang wanita bernama Lucy dengan akun @RealLucyLawless menulis, "Tolong tangkap saya! :D @RealLucyLawless #Police #Uniform #Summer #Norwegian #hot pic.twitter.com/36mZivKwbb." Lucy mengunggah tulisan dan gambar tersebut pada tanggal 27 Juni 2015 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com