Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menakjubkan, Bayi 20 Bulan Sudah Piawai Panjat Dinding

Kompas.com - 05/07/2015, 17:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com 
— Ellie Farmer boleh saja baru berusia 20 bulan. Namun, kemampuannya dalam soal panjat dinding mungkin melebihi orang dewasa. Ya, Ellie yang dijuluki oleh media Inggris sebagai bocah ajaib adalah anak dari Rachael (28) dan Zak (31) dari Arizona, Amerika Serikat.

Sang ibu, Rachael, mengunggah video anaknya yang sedang memanjat dinding ke Facebook dan menuliskan, “Little zen mongkey: Aku harus menariknya keluar dari gym hari ini. Bahkan setelah sejam bermain, dia tak mau berhenti memanjat. Aku sangat suka caranya beristirahat dari antara pijakan dan akhirnya mencapai puncak," tulis Rachael.

Menurut pengakuan pasangan Farmer, Ellie bahkan sudah mulai bisa memanjat dinding sebelum mampu berjalan. Bayi ajaib ini memegang rekor tak pernah jatuh sama sekali saat memanjat dinding. "Sangat mustahil menjauhkan Ellie dari gym! Dia sangat suka memanjat dinding," ujar Rachael pada Today.com.

METRO.CO.UK Saat masih mengandung Ellie, sang ibu mengaku juga suka memanjat gunung atau dinding

Wajar saja Ellie menyukai olahraga ekstrem yang satu ini. Pasalnya, saat masih dalam kandungan, Rachael mengaku senang melakukan olahraga memanjat dinding.

Namun, karena Ellie masih terlalu kecil untuk mengenakan pengaman yang berukuran lebih besar darinya, akhirnya Rachael hanya mengizinkan anaknya untuk memanjat dinding yang lebih kecil. Selain itu, untuk perlindungan, orangtua Ellie selalu berjaga-jaga dengan meletakkan pegangan dan kasur empuk saat bayi mereka sedang aktif memanjat dinding.

Kegiatan ekstrem untuk seorang bayi ini sempat membuat semua orang menasihati Rachael karena membiarkan anaknya melakukan kegiatan berbahaya.

Melihat banyaknya kontra terhadap dirinya, Rachael pun membuat konfirmasi pada Facebook-nya, "Dinding yang dia panjat didesain khusus untuk anak-anak. Dia tak pernah memanjat dinding lebih dari tujuh kaki dan kami tak pernah lepas pengawasan darinya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com