Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semasa Hidup, Putri Diana Selalu Kenakan “Eyeliner” Warna Biru

Kompas.com - 05/07/2015, 20:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Jika melihat penampilan para putri kerajaan, mereka seolah memang terlahir cantik alamiah. Namun, apakah sebenarnya untuk mempertahankan kecantikan, mereka menerapkan perawatan tubuh berkualitas tinggi dan mahal? Berikut uraian mengenai   perawatan tubuh para putri dari Kerajaan Eropa.

Ratu Elizabeth I
Pada era ini, kaum hawa dilarang menggunakan rias wajah karena dianggap mendukung datangnya energi negatif pada kehidupan. Oleh karena itu, kulit berwarna pucat sangat populer di masa Ratu Elizabeth I ini. Untuk mendapatkan kulit putih superpucat, sang Ratu dipercaya menggunakan timah dan arsenik yang belakangan diketahui mengandung sejumlah racun mematikan.

Rias wajah putih pucat ini terus dipertahankan oleh ratu yang naik takhta pada usia 25 tahun tersebut. Tujuannya demi mengentalkan citranya sebagai seorang ratu perawan. Selain itu, gaya rambut yang memperlihatkan dahi lebar juga sangat digemari, sehingga banyak wanita yang mencukur rambut hingga bagian belakang dahi.

Ratu Elizabeth II
Ratu dengan masa kekuasaan kedua terlama di Inggris ini ternyata sangat menggemari perona bibir atau lipstik. Selain itu, Ratu Elizabeth II selalu membawa lipstik dalam tas tangannya, dia tidak ragu untuk memperbaiki atau memperbaiki lipstik di depan umum.

Kegemaran sang ratu yang memiliki nama panggilan Lilibeth dari ayahnya tersebut secara khusus meminta dibuatkan lipstik dengan warna selaras dengan jubah penobatannya pada tahun 1952 silam.

Marie Antoinette
Dua sendok teh cognac, 1/3 mangkuk susu bubuk, air perasan satu buah lemon, dan satu putih telur, menjadi ramuan mujarab Marie Antoinette dalam menjaga kecantikan kulit dan terhindar dari sebum penyebab jerawat.

Grace Kelly dari Monaco
Aktris Hollywood yang menikah dengan Pangeran Rainer III dari Monaco ini percaya bahwa tanda awal penuaan terlihat dari kulit tangan. Oleh karena itu, Grace Kelly tidak pernah lupa memulaskan hand cream agar tangannya terlihat muda dan kencang.

Putri Diana
Seorang penata rias profesional yang pernah bekerjasama dengan Putri Diana, mengatakan bahwa Lady Di suka memulaskan eyeliner warna biru. Ritual ini dilakukan untuk menghidupkan bola matanya yang memang berwarna biru muda. Kemudian, Lady Di sangat perhatian dengan riasan pipi dan tidak pernah lupa mengenakan maskara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com