Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Tolak Cuci Baju, Seorang Istri Dipenjara Selama 12 Jam

Kompas.com - 05/07/2015, 20:30 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Redbook

KOMPAS.com – Menikah adalah fase kehidupan di mana pihak suami dan istri untuk saling mengasihi, mendukung, serta membantuk satu sama lain. Suami mengerjakan tugasnya sebagai tulang punggung keluarga, istri memenuhi tanggung jawab dengan mendukung serta berbakti pada suami.

Selain itu, kesetiaan dan rasa percaya juga diakui sebagai bekal untuk menjalankan pernikahan yang langgeng dan tentran. Namun, pengertian tersebut tampaknya gagal diimplementasikan oleh pasangan suami istri asal Meksiko, Amerika Utara. Sebab, gara-gara menolak mencuci baju, seorang suami melaporkan istri ke polisi sampai istri harus mendekam di penjara selama 12 jam.

Pasangan suami istri, Edgar Ivan Perez Alvarado (26) dan Dulce Requena Garcia (21), tiba-tiba ramai menjadi berita di sejumlah media di Meksiko.

Pasangan yang bermukim di Tamaulipas, Meksiko, itu dikabarkan mengalami kericuhan rumah tangga sampai melibatkan pihak berwajib. Ternyata, konflik tersebut disebabkan karena Garcia menolak mencucikan baju suaminya, Alvarado.

Menurut Fox News Latino, penolakan ini disebabkan Garcia mencurigai Alvarado memiliki wanita simpanan. Permintaan mencuci baju itu, menurut asumsi Garcia, karena Alvarado ingin terlihat bersih dan tampan saat bertemu kekasih gelapnya tersebut.

Kesal atas tuduhan tidak beralasan, Alvarado pun naik pitam dan melaporkan istrinya sendiri pada polisi. Alvarado mengatakan pada polisi bahwa istrinya itu menyulut keributan.

Selain itu, Alvarado juga melaporkan bahwa setiap hari Gracia selalu menonton televisi dan tidak pernah mengerjakan pekerjaan rumah tangga.

Pembelaan Garcia adalah dirinya merasa tidak enak badan sehingga membuatnya lebih banyak beristirahat dan berbaring sepanjang hari.

Alhasil, polisi menetapkan Garcia untuk membayar ganti rugi sebesar 25 dollar AS atau setara dengan Rp 300.000. Namun, Garcia berkelit tidak memiliki uang. Tragisnya, Alvarado menolak membayarkannya. Alhasil, Garcia harus bermalam di penjara selama 12 jam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Redbook
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com