Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar Celana "Skinny Jeans" Ditemukan Lebih Berbahagia

Kompas.com - 07/07/2015, 08:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

KOMPAS.com – Celana skinny jeans merupakan salah satu koleksi mode yang wajib dimiliki oleh wanita modern sekaligus trendi. Gaya celana yang menyempit ke bawah ini ampuh dalam memperlihatkan lekuk tubuh Anda. Selain itu, skinny jeans terbilang mudah untuk dipadupadankan dengan ragam gaya blus atau kaus.

Menurut studi yang dirilis oleh Qualtrics, pilihan celana jeans favorit bisa menguak karakter seseorang. Namun, pada studi ini, mereka hanya fokus pada penggemar skinny jeans. Hasil penemuan dari studi ini sangat menarik.

Studi mengatakan bahwa pemakai celana skinny jeans merupakan orang yang berbahagia ketimbang mereka yang mengenakan jeans lainnya. Hal ini dibuktikan bahwa pemakai celana jeans merasakan sembilan persen lebih berbahagia. Selain itu, mereka juga dinyatakan sebagai sosok yang memiliki kepercayaan diri tinggi.

Lalu, mereka yang mengaku memiliki rasa percaya diri tinggi, sebanyak 12 persen dari mereka mengenakan celana skinny jeans dalam keseharian. Hal ini mungkin disebabkan potongan skinny jeans yang ketat dan membentuk tubuh, sehingga hanya orang-orang yang percaya diri yang berani mengenakannya.

Lucunya, studi juga mengatakan bahwa pemakai skinny jeans cenderung kurang peduli dengan kondisi alam. Mereka yang hobi mengenakan barang-barang daur ulang, hanya tujuh persen dari mereka yang suka mengenakan skinny jeans. Sebab, bisa jadi mereka lebih menyukai koleksi boyfriend jeans yang klasik.

Kemudian, para peneliti mengklaim, sebanyak 33 persen pengendara motor merasa nyaman mengenakan skinny jeans. Terakhir, studi mengarah pada cakupan demografi. Ternyata, celana skinny jeans lebih laris di area perkotaan ketimbang daerah atau pedesaan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com