Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Pangeran George Kenakan Busana "Kembar" dengan Pangeran William

Kompas.com - 07/07/2015, 13:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

KOMPAS.com - Pangeran George berhasil menyita perhatian publik saat tiba di gereja St Magdalene pada pembaptisan Putri Charlotte, sang adik, Minggu (5/7/2015) waktu setempat. Pasalnya, Pangeran George mengenakan busana yang serupa dengan busana Pangeran William, sang ayah, saat tampil di depan publik setelah kelahiran Pangeran Harry tahun 1984 silam.

Pangeran cilik tersebut mengenakan atasan berwarna putih dengan detail kerut atau smock dan bordir berwarna merah. Ia juga mengenakan celana pendek bernuansa sama. Penampilan yang hampir serupa juga ditampilkan Pangeran William ketika pertama kali bertemu dengan Pangeran Harry 30 tahun lalu.

Para penggemar keluarga kerajaan dengan cepat memperhatikan dan mengenali kemiripan busana ayah dan anak tersebut. Ada yang menduga bahwa sebenarnya Pangeran George benar-benar mengenakan busana asli yang dikenakan sang ayah saat masih balita. Namun, tidak ada yang mengetahui kebenarannya.

Busana yang dikenakan Pangeran George ini merupakan kreasi perancang busana asal London, Inggris bernama Rachel Riley. Perbedaan busana yang dikenakan kedua pangeran tersebut terletak pada kancing berwarna putih celananya serta pola bordir yang berbeda.

Pasangan busana anak bernuansa tradisional ini dijual dengan harga 85 poundsterling atau setara sekira Rp 1,7 juta. Berdasarkan informasi pada laman resmi Riley, busana ini hadir dalam empat ukuran atau dapat dipesan dengan sistem pemesanan pre-order. Hari itu, Pangeran George berjalan sambil dituntun oleh sang ayah. Ia tampak senang dengan sambutan meriah para penggemar. Di sisi Pangeran George dan Pangeran William tampak Kate Middleton berjalan sambil mendorong kereta Putri Charlotte.

Sudah dua kali Pangeran George mengenakan busana yang sangat mirip dengan busana yang pernah dikenakan sang ayah saat masih kecil. Beberapa pekan lalu, Pangeran George juga mengenakan busana berwarna biru muda pada perayaan Trooping the Colour. Busana serupa dikenakan juga oleh Pangeran William pada acara yang sama saat ia masih seusia Pangeran George.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com