Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wanita Usia 52 Tahun Ini Tampak 30 Tahun Lebih Muda

Kompas.com - 07/07/2015, 14:29 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com 
— Kulit kencang, rambut lebat, dan wajah yang segar. Sulit dipercaya bahwa usia Pamela Jacobs telah mencapai 52 tahun. Sebab, sekilas pandang, Jacobs terlihat seperti wanita akhir 20 tahunan. Hanya sedikit garis keriput halus yang terlihat di ujung kedua matanya.

Banyak orang yang baru percaya bahwa Jacobs tak lagi muda saat mengetahui dirinya telah memiliki anak lelaki berusia 21 tahun. Sebenarnya, apa rahasia awet muda Jacobs?

Untuk menjaga tampilan agar tetap awet muda, menurut Pamela Jacobs, rahasianya luar biasa murah, yakni dengan makan makanan sehat dan minyak kelapa. "Aku adalah pencinta minyak kelapa. Aku menggunakannya untuk memasak, menghapus make-up, perawatan rambut, dan mengoleskannya di kulit dua kali sehari sebagai pelembab," kata Jacobs.

Wanita yang merupakan pekerja sosial ini juga berkata bahwa banyak orang tak percaya dengan usianya, dan sering kali dia berada dalam situasi canggung saat bertemu pria.

"Banyak pria yang berkomentar soal usiaku, dan berkata 'Aku tak percaya denganmu' atau 'kau pasti berbohong'," ucapnya.

Tak hanya itu, menurut Jacobs, dirinya masih sering dilirik oleh pria yang jauh lebih muda darinya. "Beberapa waktu lalu, seorang pria, yang kenal dengan anakku, berpikir bahwa aku adalah kekasih anakku. Beberapa orang yang aku kenal juga sering kali mengira aku adalah mantan kekasihnya," urainya.

Pernah juga Jacobs dikira mahasiswi oleh seorang penjaga stasiun. "Ketika dia menyuruhku mendaftar tiket untuk mahasiswa, aku berkata kepadanya bahwa aku bukan mahasiswa, lalu aku memberi tahu usiaku. Kemudian, wajahnya berubah merah," ujarnya.

Selain perawatan kulit dengan minyak kelapa, Jacobs mengaku menjaga makanan yang dia konsumsi. Ada beberapa jenis makanan yang dia hindari, mulai dari produk gandum, roti, hingga pasta, karena bisa menyebabkan kembung. Kemudian, Jacobs banyak mengonsumsi buah-buahan karena mengandung gula alamiah.

"Aku mengikuti aturan 80-20 persen. Jadi, 80 persen makan makanan sehat, dan 20 persen ngemil puding, sedikit alkohol, atau cokelat pahit," ujarnya.

Selain itu, Jacobs juga menyarankan agar tak ada salahnya berinvestasi pada kosmetik mahal. Sebab, selain kualitasnya yang baik, kosmetik mahal memberikan tampilan yang lebih baik dan tahan lama. Terakhir, Jacobs mengatakan, "Aku rasa, rahasia dari awet muda adalah tersenyum tiap hari."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com