Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentuk Alis Mata Bisa "Manipulasi" Usia 10 Tahun Lebih Muda

Kompas.com - 07/07/2015, 14:47 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail

 

KOMPAS.com –- Sebagian besar wanita tentunya ingin selalu terlihat awet muda. Tanpa ragu banyak wanita melakukan perawatan kecantikan dan meningkatkan teknik riasan wajah demi penampilan terlihat bak remaja.

Namun, tahukah Anda bahwa untuk “memanipulasi” usia lewat riasan wajah tidak perlu biaya mahal. Kuncinya ada pada bentuk alis. Mengapa demikian?

Ahli alis, dari Hi Brow Expert Therapist, Jodie Mills mengungkapkan bahwa alis dengan bentuk lurus dan sama sekali tak memiliki lengkungan, sangat efektif untuk mengubah tampilan wajah jadi terlihat 10 tahun lebih muda.

"Alis dapat menjadi tipis seiring dengan pertambahan usia. Namun, dengan bantuan para ahli, maka Anda bisa mendapatkan bentuk serta alis yang tebal, dan dapat membuat perbedaan pada tampilan Anda," ujar Mills.

Kemudian, Mills menjelaskan bahwa alis lurus tanpa lengkungan, sebenarnya adalah tren yang berasal dari Korea Selatan. "Alis tanpa lengkungan membuat wanita terlihat lebih muda. Alis ini bisa membingkai wajah dengan cantik," imbuhnya.

Alis tanpa lengkungan, kata Mills, sedang menjadi tren untuk para model di peragaan busana koleksi spring/summer 2015.

Para selebriti yang terkenal dengan bentuk alis lurusnya adalah Victoria Beckham, Natalie Portman, Miranda Kerr, dan Suki Waterhouse.

Kemudian, Mills membocorkan bahwa kunci bentuk alis lurus adalah dari ujung pinggir mata sampai ujung cuping hidung.

"Pertama gunakan pensil alis dengan ujung yang tajam, kemudian gambar dengan tekanan halus dari tengah ke bagian samping dan depan alis. Kemudian untuk mempertebal, isi alis dengan eye shadow alis dan gel khusus alis untuk memberi tampilan yang bercahaya," urainya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com