Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pernyataan Mantan CEO Disney Buat Banyak Wanita Geram

Kompas.com - 07/07/2015, 15:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

 


KOMPAS.com -
 Perlu berhati-hati dalam berucap, karena peribahasa "mulutmu adalah harimaumu" yang kurang lebih berarti bahwa pernyataan dari mulut kita dapat membahayakan diri kita sendiri, bisa benar terjadi. Seperti halnya mantan CEO Disney, Michael Eisner yang akhirnya dikecam banyak orang, terutama wanita, akibat pernyataannya yang menyinggung. Eisner yang ditemui dalam acara Aspen Ideas Festival saat itu tengah berbicara kepada aktris sekaligus sutradara wanita asal Amerika Serikat, Goldie Hawn. Eisner secara gamblang mengatakan bahwa wanita cantik agaknya mustahil untuk menjadi lucu.

"Dari posisi saya, sejauh ini artis wanita tesulit untuk ditemukan adalah yang berparas cantik dan lucu," ujar Eisner. Tiba-tiba Eisner berkata, "Nampaknya saya akan segera mendapat masalah karena hal ini akan beredar di dunia maya. Tetapi biasanya, percaya tak percaya wanita cantik itu tidak berkarater lucu."

Kemudian Eisner memberi contoh, "Saya kenal wanita yang selalu mendapat pujian bahwa diri mereka cantik. Tak lama kemudian, ia memenangkan kontes kecantikan Miss Arkansas. Ia tak pernah diperhatikan dari segi lain selain penampilan. Jadi sang wanita pun tak merasa perlu melontarkan lelucon. Dalam sejarah bisnis perfilman, wanita cantik dan lucu hanyalah Lucille Ball (aktris legendaris Amerika Serikat), dan saat ini hal tersebut mustahil untuk ditemukan."

Sontak saja pernyataan Eisner membuat banyak wanita geram. Pasalnya masih banyak aktris yang memiliki wajah menarik dan cantik namun memiliki karakter lucu dengan selera humor tinggi. Jennifer Lawrence, Emma Stone, Sofia Vergara, dan masih banyak aktris lainnya yang tak hanya menjual tampang namun juga pandai menghibur. Lagipula cantik dan lucu itu terbilang relatif. Masing-masing individu memiliki selera humor dan standar kecantikan yang berbeda.

Akibat pernyataan mengagetkan tersebut, para wanita sempat memperingati Eisner untuk lebih berhati-hati saat berkomentar di depan publik, terutama saat menyangkut isu yang berhubungan dengan wanita. 


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com