Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kenakan Hijab, Siswi Inggris Raih Gelar Busana Terbaik

Kompas.com - 07/07/2015, 16:00 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis

Sumber DNA India


KOMPAS.com -
Pesta kelulusan merupakan salah satu acara dimana para gadis berlomba-lomba untuk tampil maksimal agar terlihat paling cantik dan memukau. Di negara-negara Barat, gelar "Busana Terbaik" pada pesta kelulusan merupakan penghargaan yang sangat membanggakan, terutama untuk para siswi.

Bagi Abrar Shahin, siswi Clifton High School di Inggris, mengenakan hijab merupakan kesempurnaan penampilan seorang muslimah. Oleh karena itu, pada pesta kelulusan di sekolahnya Shanin bangga mengenakan hijab dengan rias wajah natural yang membuat penampilannya semakin menawan.

Tak sia-sia, Shanin pun terpilih sebagai siswa berbusana terbaik karena hijabnya membuat terlihat berbeda dan berkarakter.

Pada acara wisuda tersebut, Shahin mengenakan hijab berwarna biru muda. Seperti halnya para siswa lainnya, Shahin pun tetap mengenakan toga berwarna merah marun. Menurut Shahin, dia sangat terkejut setelah diumumkan sebagai siswi berbusana terbaik.

Shanin mengatakan, predikat tersebut bagai mimpi yang menjadi nyata karena biasanya diberikan kepada para siswi populer di sekolah.

Kabarnya, Shahin memperoleh predikat siswi berbusana terbaik karena dianggap memberikan tren baru dan menghilangkan stigma tentang gaya berbusana muslim dengan tetap teguh menjalani tradisi penuh percaya diri.

Sementara itu, Clifton High School pun dianggap memberi contoh bagaimana penerimaan terhadap tradisi Islam telah tumbuh dan berkembang di sekolah-sekolah di Inggris.

Clifton High School di Bristol, Inggris, baru saja mengadakan pesta kelulusan bagi para siswanya. Acara tersebut dihadiri oleh banyak siswa yang merupakan kaum imigran dan bahkan imigran generasi pertama yang berasal dari hampir seluruh dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber DNA India
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com