Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 07/07/2015, 16:20 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com — Aktris legendaris Audrey Hepburn telah lama menjadi icon kecantikan wanita. Selama enam dekade terakhir, Hepburn terus masuk dalam jajaran wanita tercantik di dunia. Baik pria maupun wanita tergila-gila dengan karakter wajah sekaligus bentuk tubuh Hepburn. Luca Dotti, anak lelaki Hepburn yang juga menulis sebuah buku tentang biografi ibunya, mengungkapkan rahasia tubuh sang ibu yang tetap terjaga dan tampak selalu indah.

Lewat The Telegraph, Dotti mengungkapkan bahwa sang ibu memiliki beberapa aturan penting untuk menjaga bentuk tubuhnya dan hal itu dilakukan setiap hari. Ia berkata, Hepburn tak pernah sekali pun melewatkan sarapan pagi, tak peduli di mana pun ia berada. "Ibu itu seperti dokter keluarga yang bijaksana. Ia percaya akan kekuatan sarapan pagi yang sehat," ujar Dotti. Selain sarapan pagi yang sehat, Dotti juga mengungkapkan bahwa sang ibu rutin melakukan detox bulanan, dengan cara mengonsumsi yoghurt tawar dan apel selama satu hari dalam sebulan. 

Meski memiliki kebiasaan sehat, Dotti mengingatkan salah besar jika kita mengira ibunya tak suka makan makanan lezat. Lewat buku yang diterbitkannya, ia mengatakan bahwa makanan favorit Hepburn adalah kentang dan ikan salmon panggang. Selain itu, pada sore hari, Hepburn biasa ngemil cokelat dan kue bertabur whipped cream yang dibuat sendiri olehnya langsung dari dapur.

Sebagai seorang aktris, Hepburn bukanlah wanita yang ketat menjalani diet. Menurut Dotti, hal ini dikarenakan latar belakang hidup ibunya yang tumbuh besar pada masa perang Nazi di Belanda. Kesulitan mendapatkan makanan membuat Hepburn remaja yang berusia 16 tahun hanya memiliki bobot 44 kilogram dan menderita berbagai penyakit komplikasi, seperti penyakit kuning, anemia akut, dan malaria. Hal inilah yang membuat Hepburn tak pernah menyia-nyiakan dan mensyukuri makanan sepanjang hidupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Dailymail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com