Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video "Jilat Donat" Ariana Grande Diperiksa Polisi

Kompas.com - 10/07/2015, 11:00 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com — Entah apa yang ada di dalam pikiran penyanyi Ariana Grande (22) saat mengatakan "I hate America (Aku benci Amerika)" dan menjilat beberapa donat yang dijual di sebuah toko tanpa membelinya. Sang penyanyi rupanya tak sadar bahwa aksinya tersebut terekam oleh kamera CCTV di dalam toko. Lewat saluran TMZ, akhirnya video berdurasi singkat kunjungan Grande ke toko donat di daerah California, Amerika Serikat, itu beredar.

Mayra Solis, kasir yang bertugas di toko donat saat Grande berkunjung ke toko, mengatakan bahwa Grande sama sekali tak membayar satu pun donat yang dijilatnya. "Ia sungguh kasar," ujar Solis. Akibat ulah Grande yang kekanakan ini, polisi dan Riverside Country public health officials (dinas kesehatan setempat) memeriksa video tersebut.

Grande sendiri membuat pernyataan pada Buzzfeed bahwa yang ia katakan lebih ditujukan karena kekecewaannya pada fenomena obesitas di Amerika Serikat. "Aku terkadang merasa kecewa karena kita sebagai warga Amerika sangat bebas mengonsumsi sesuatu tanpa berpikir mengenai konsekuensinya untuk kesehatan seluruh masyarakat kita," ujar sang aktris. Lebih lanjut, Grande mengatakan, "Fakta bahwa Amerika Serikat memiliki tingkat obesitas anak tertinggi di dunia membuatku frustrasi. Kita semua harus lebih mendidik diri kita sendiri dan anak-anak mengenai bahaya konsumsi makanan berlebih dan racun yang kita masukkan ke dalam tubuh. Kita perlu meminta pertanggungjawaban dari industri makanan kita," ujar Grande pada Buzzfeed.

Namun, tampaknya pernyataan penyanyi berdarah Italia, Yunani, dan Afrika Utara ini membuat banyak orang bingung. Salah satu pengguna Twitter @wildtoxins menulis, "Jika kau serius fokus dengan obesitas, apa yang kau lakukan di toko donat @ArianaGrande?" Selain itu, untuk apa Grande menjilat dua donat di toko tersebut dan tak membelinya?

Pihak kepolisian sendiri belum menyebutkan tindakan apa yang akan dilakukan seusai memeriksa rekaman video CCTV. Namun, jika dilihat dari segi higienis dan kesehatan, aksi Grande menjilat donat di toko tanpa membelinya adalah satu hal yang sama sekali tak patut dipuji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com