Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dirilis, Foto Keluarga Saat Pembaptisan Putri Charlotte

Kompas.com - 10/07/2015, 14:15 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com — Ada hal lain yang belum lengkap dari acara pembaptisan Putri Charlotte minggu lalu, yakni foto lengkap bersama keluarganya. Meski publik telah melihat foto dari media atau paparazzi yang beredar, rasanya belum lengkap jika tidak melihat langsung foto yang dirilis resmi pihak kerajaan. Untuk itu, fotografer kondang Mario Testino (60) diundang untuk mengabadikan saat berharga bangsawan Kerajaan Inggris ini. 

Testino, yang juga sahabat dan fotografer favorit mendiang Putri Diana, memotret saat-saat kebersamaan keluarga Pangeran William dalam dua versi. Satu foto keluarga inti, yakni bersama Kate Middleton dan dua orang anaknya, serta satu lagi berupa foto keluarga besar didampingi ayah-ibu, nenek-kakek, mertua, dan adik ipar. Anggota keluarga yang tidak ikut berfoto hanyalah Pangeran Harry. Foto keluarga tersebut diabadikan di ruang gambar Sandringham House, yang merupakan kediaman resmi bangsawan Inggris.

Sebagaimana karya fotografer profesional, tampaknya karya Testino tak diragukan lagi. Hasil foto keluarga inti Pangeran William terlihat begitu indah, diambil dengan latar rumput dan pepohonan. William menggendong putranya, George, dan Kate menggendong Putri Charlotte. Testino berhasil mengabadikan saat ketika kedua anak William yang masih kecil menatap langsung ke kamera. Tampilan George dengan rambut yang terempas angin cukup mencuri perhatian karena bocah berusia dua tahun ini tampak begitu menggemaskan. Pada foto kedua, saat keluarga besar William berkumpul, semua tampak tersenyum dengan busana formal. Pemilihan busana rona pastel dan jas warna gelap tampaknya menjadi suatu harmonisasi yang sangat indah, berpadu dengan latar ruangan penuh dengan lukisan. 

Testino berbicara pada Dailymail dan mengatakan bahwa pengalaman mengabadikan foto pembabtisan Charlotte ini adalah pengalaman luar biasa. "Saya sangat tergugah dengan energi dari keluarga ini, antara Duke dan Duchess. Mereka begitu solid bersama dan memiliki nilai-nilai kekeluargaan yang kuat. Sangat luar biasa dapat mendokumentasikan empat generasi dari kerajaan bangsawan Inggris bersama. Dari si pemegang takhta sampai tiga keturunannya. Bahagia rasanya dapat menyaksikan hubungan yang dekat antarsesama anggota keluarga," terang Testino.

Testino adalah fotografer langganan Kerajaan Inggris. Jauh sebelum pembabtisan Charlotte, ia telah mengabadikan masa kecil William dan Harry bermain bersama ayahnya Charles. Testino juga sempat mengabadikan foto mendiang Putri Diana untuk sampul depan majalah Vanity Fair, dua bulan sebelum sang putri akhirnya meninggal karena kecelakaan maut. Testino sempat pula mengabadikan momen spesial saat pertunangan William dan Kate sebelum mereka melangsungkan pernikahan. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com