Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Miranda Kerr Cegah Penuaan Dini dengan Uap Teh Hijau

Kompas.com - 13/07/2015, 13:00 WIB
Kontributor Female, Lusina

Penulis

Sumber Daily Mail

KOMPAS.com –- Supermodel, Miranda Kerr, memang dikenal hobi mengaplikasikan trik unik dalam ritual perawatan tubuh dan kecantikan kulitnya. Kabar terkini mengatakan bahwa model berdarah Australia ini sedang gandrung perawatan uap teh hijau.

Seperti pada artikel terdahulu, teh hijau mengandung sejuta manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Namun, perawatan yang dilakukan Kerr bukan mengonsumsinya dengan diminum melainkan mengompres kulit dengan satu kantung teh hijau yang beruap.

Pada uraian yang ditulis oleh Kerr untuk produk perawatan tubuh, Kora Organics, dengan gamblang dia menyatakan bahwa rahasia dari kulit yang cerah, bersih, dan bercahaya adalah melakukan penguapan kulit dengan satu kantung teh hijau.

Model yang berusia 32 tahun ini menjabarkan, ritual kecantikannya dimulai dengan mengaplikasikan pembersih wajah dan eksofiliator untuk mengangkat pori-pori kulit yang telah mati. “Teh hijau sangat menenangkan dan saya selalu tak sabar menunggu akhir pekan untuk memulai perawatan ini,” ujar Kerr.

“Selain menenangkan, perawatan ini juga memberikan keuntungan untuk kulit dengan hasil nyata yang cepat. Jadi, saya cukup percaya diri tidak mengenakan make up sepanjang akhir pekan,” urainya.

Setelah membersihkan wajah, Kerr melakukan perawatan menggunakan uap dari air panas yang dicelupkan teh hijau.

 “Penuhi satu mangkuk dengan air panas, lalu celupkan kantung teh hijau. Kemudian, letakkan kepala Anda tepat di atas mangkuk dan tutupi dengan handuk besar. Biarkan uap menyerap pada wajah Anda untuk membuka pori-pori,” ujar Kerr.

Menurut Alexandra Matkevich, ahli perawatan kulit dan perawat bersertifikat di Randwick ENT Clinic, mengatakan bahwa ada senyawa antioksidan pada teh hijau bernama EGCG.

“Sejumlah penelitian dan bukti anekdot menunjukkan, EGCG kaya manfaat dalam mencegah penuaan dini dan peradangan pada kulit,” terang Matkevich.

Terakhir, Matkevich menegaskan bahwa perawatan uap teh hijau seperti yang dilakukan oleh Kerr efektif untuk menghilangkan jerawat, menghaluskan kulit, dan membuat awet muda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Daily Mail
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com