Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dengan Nama Baru, Anniesa Hasibuan Ingin Dikenal di Dunia Mode Internasional

Kompas.com - 14/07/2015, 07:09 WIB
Sakina Rakhma Diah Setiawan

Penulis


KOMPAS.com - Anniesa Hasibuan merupakan salah satu perancang busana muslim Indonesia yang menghadirkan koleksi busana muslim dengan ciri khas glamor, elegan, dan mewah. Kini, Anniesa menghadirkan nama baru, dari Anniesa Fashion menjadi Anniesa Hasibuan dengan harapan labelnya lebih dikenal tidak hanya di Indonesia, namun juga di dunia mode internasional.

"Perubahan nama ini karena menggunakan kata-kata fashion itu sudah umum. Kalau kita mau bergelut dalam kancah internasional, orang-orang di luar negeri tidak tahu Anniesa Fashion itu dari mana. Banyak yang beri masukan, kenapa tidak pakai nama saya, Anniesa Hasibuan. Nama saya dianggap cukup identik dengan Indonesia," ungkap Anniesa dalam konferensi pers trunk show busana koleksinya di Hotel Ritz Carlton Mega Kuningan, Minggu (12/7/2015).

Lebih lanjut, Anniesa mengungkapkan dirinya menginginkan adanya perubahan nama ini akan membuat brand Anniesa Hasibuan lebih dikenal masyarakat Indonesia dan internasional. Selain itu, Anniesa juga ingin memiliki ciri khas tersendiri yang membedakan dirinya dari perancang busana muslim lainnya.

"Memang saya salah satu desainer yang mengedepankan koleksi adibusana lain daripada yang lain dan selama ini di Indonesia belum ada desainer adibusana muslim. Kita ingin nama Anniesa Hasibuan dikenal di seluruh dunia sebagai label fashion muslim dengan desain couture," jelas Anniesa.

Pada bulan Maret 2015 lalu, Anniesa menampilkan koleksi kaftan dan busana muslim dingin di London Fashion Week. Setelah itu, pada bulan Mei 2015 lalu, Anniesa juga mengadakan peragaan busana tunggal di Jakarta. Pada bulan Juni 2015 lalu, Anniesa kembali menampilkan busana koleksinya pada acara Hello Indonesia di Trafalgar Square, London, Inggris.

"Untuk koleksi selanjutnya masih sama, tema kaftan yang memang ciri khas saya dan koleksi adibusana. Awal bulan September 2015 ini, saya akan berangkat ke New York untuk mengikuti ajang New York Fashion Week yang menampilkan 15 hingga 20 rancangan baru bertemakan couture," tutur Anniesa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com