Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terharu Menerima Penghargaan, Caitlyn Jenner Menangis

Kompas.com - 17/07/2015, 18:05 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber Dailymail


KOMPAS.com - Caitlyn Jenner (65) tak kuasa menahan haru saat berdiri di atas panggung ESPYs di Los Angeles untuk menerima penghargaan Arthur Ashe Courage Award. Penghargaan yang diterima oleh Caitlyn Jenner ini diberikan kepadanya sebagai bentuk penghargaan karena telah memberi kontribusi dalam dunia olahraga dan pernah mencapai posisi puncak dalam kariernya.

Jenner yang pada malam itu (15/7/2015) mengenakan gaun Versace bewarna putih dengan rias wajah alami dan tatanan rambut tergerai berpidato di panggung untuk mengucapkan syukur atas sosok baru dirinya sekarang.

"Ketakutan terbesar dalam diri Caitlyn Jenner adalah saya tak pernah ingin menyakiti orang lain, terutama keluarga dan anak-anak saya," ujar Caitlyn. "Saya amat sangat bersyukur memiliki kalian dalam hidup ini, terima kasih," Caitlyn terlihat menghapus air mata yang menetes di pipinya. Tak lupa Caitlyn juga berterimakasih pada sang ibu yang telah mengajarkannya tentang segala keberanian dalam hidup.

Mendengar pidato sang ayah, Kendall Jenner menangis dari tempat duduk penonton. Begitu pula dengan si bungsu, Kylie Jenner yang tampak tak kuasa menahan luapan emosi. Semua anak Jenner, termasuk anak tirinya Kim, Kourtney, dan Khloe Kardashian terlihat duduk bersama pada acara penghargaan ini.

Terakhir Caitlyn juga berterima kasih kepada pembawa acara Diane Sawyer yang telah menceritakan kisahnya kepada semua orang. "Transisi ini begitu sulit, jauh dari apa yang sebelumnya saya bayangkan. Tranjender pantas mendapatkan sesuatu yang berarti untuk hidup mereka, seperti sebuah kehormatan," ujar Caitlyn yang kemudian ditutup dengan tepuk tangan meriah para penonton.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com