Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/07/2015, 21:14 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

Sumber BOLDSKY
KOMPAS.com - Wanita mandiri tampak memukau di mata semua orang, namun demikian seorang wanita mandiri terkadang sulit mendapatkan pasangan karena citra dirinya yang terlampau tinggi. Padahal di balik hal tersebut sebenarnya ada alasan kuat mengapa wanita mandiri menjadi yang patut dipertimbangkan untuk menjadi pasangan. Situs Boldsky menjabarkan keuntungan saat mendapatkan seorang wanita mandiri: 

1. Dapat membantu memecahkan masalah

Wanita mandiri terbiasa untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Maka dari itu, ketika pasangannya menghadapi masalah, para wanita mandiri dapat dengan tenang memberi masukan dan solusi lewat pengalaman yang pernah mereka rasakan.

2. Tidak malas

Terlihat dari seberapa mandiri dan berambisi wanita mandiri dalam mengejar impiannya, para pria tak perlu takut memiliki pasangan yang hanya berpangku tangan. Seorang wanita mandiri tidak akan tinggal diam. 

3. Tak perlu khawatir berlebih

Sebagai pasangan, Anda tak perlu khawatir memikirkan hal-hal buruk terjadi pada wanita mandiri. Pasalnya mereka sudah tahu sikap apa yang harus diperbuat saat menghadapi rintangan. Namun demikian, tak berarti pasangan menjadi tak peduli dan tak melindungi wanita mandiri. Karakter wanita mandiri tetaplah seorang wanita yang senang saat pasangan yang memperhatikan mereka.

4. Tergolong Cerdas
Rata-rata wanita mandiri adalah wanita cerdas yang dapat dengan mudah diajak berkomunikasi. Tak heran jika dirinya dapat beradaptasi dengan cepat dimanapun mereka berada.

5. Cepat tanggap

Salah satu keuntungan memiliki pasangan mandiri adalah mereka cukup cepat tanggap. Tak perlu repot menebak pikiran wanita mandiri karena sebenarnya yang dipikirkan cukup praktis dan langsung ke inti permasalahannya hingga yang diperlukan adalah kepercayaan diri lebih dan menjadi diri sendiri.

6. Mapan secara finansial

Secara finansial, wanita mandiri biasanya dapat mengatur keuangannya sendiri sehingga Anda tak perlu khawatir akan pencarian materi.   

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads

Copyright 2008 - 2023 PT. Kompas Cyber Media (Kompas Gramedia Digital Group). All Rights Reserved.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com