Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10.000 Langkah Per Hari untuk Kim Kardashian Selama Masa Kehamilan

Kompas.com - 19/07/2015, 07:13 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Pelatih olahraga selebriti Hollywood, Harley Pasternak membantu Kim Kardashian untuk dapat tetap sehat dan bugar meski sedang mengandung anak keduanya. Dalam wawancara dengan Hello, Pasternak mengungkapkan bahwa Kim nampaknya sudah siap betul menghadapi kehamilan yang keduanya ini. 


"Dengan kehamilan pertama, pasti Anda berhadapan dengan mual-mual dan sebagainya. Aku rasa dia (Kim) telah terampil untuk menghadapi kehamilan kedua ini. Ia tahu apa yang harus dilakukan. Kebanyakan wanita, ketika hamil untuk pertama kali takut melakukan segala hal. Jadi sekarang itu tak berlaku lagi baginya," ujar Pasternak. "Kim sangat aktif saat kehamilan pertamanya, dan aku pikir ia akan beradaptasi lebih cepat untuk kehamilan kedua ini," ujar Pasternak.

Untuk melatih seseorang yang sedang menjalankan masa kehamilan, pelatih olahraga Katy Perry dan Lady Gaga ini juga mengungkapkan penting untuk menyesuaikan bentuk olahraganya. "Sangat penting bagi ibu hamil untuk tak melakukan olahraga yang menghasilkan 140 detak jantung per menit," jelasnya. Kemudian, dalam masa kehamilan, seorang ibu juga tak boleh menderita dehidrasi dan harus melakukan olahraga di tempat yang sejuk dengan ruangan berventilasi baik.

Pasternak menganjurkan semua wanita hamil untuk berhati-hati saat berolahraga tapi jangan ragu untuk tetap aktif. Contohnya saja aktris Megan Fox yang rajin berolahraga saat dirinya hamil. "Titik wanita harus berhenti olahraga saat hamil adalah saat dokter mengatakan mereka untuk berhenti. Aku rasa Megan Fox sehari sebelum melahirkan juga masih melakukan olahraga," cerita Pasternak. Untuk jenis olahraga yang patut dijalaini wanita hamil, Pasternak berkata tergantung dari masa kehamilan. "Kita melakukan olahraga apapun, sama seperti ketika saat para ibu belum memasuki masa kehamilan hingga memasuki trisemester kedua," tambahnya lagi.

Pasternak sendiri menyarankan Kim untuk berjalan setidaknya 10.000 langkah per hari di kehamilan keduanya ini. "Latihan ketahanan itu juga penting bagi para ibu hamil. Melakukan olahraga untuk mengencangkan tubuh juga dibutuhkan," ujar Pasternak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com