Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mummy Blogger" Berbagi Inspirasi Bentuk Tubuh Pasca-Melahirkan

Kompas.com - 19/07/2015, 15:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


KOMPAS.com - Dengan munculnya sosok selebriti dan publik figur yang bisa dalam sekejap mengembalikan bentuk tubuh mereka semula usai melahirkan, secara tidak langsung membuat para ibu yang baru melewati pasca-melahirkan mendapat tekanan. Pasalnya, tak semua wanita dapat mengembalikan bentuk tubuh mereka seperti sediakala secara instan. Untuk itu, blogger Julie Bhosale memutuskan untuk berbagi foto dirinya yang menginspirasi lewat blog-nya. Bhosale, tak sungkan membagikan foto berkala bentuk tubuhnya. Dengan judul "Bentuk Tubuhku yang Sebenarnya Usai Melahirkan", Bhosale mengunggah foto hingga 14 minggu pasca-melahirkan sambil menggendong anaknya. 

"Anda hidup di lingkungan masyarakat yang mendorong citra seorang wanita setelah melahirkan harus normal kembali dalam seketika. Bersyukurlah bagi mereka semua (sungguh, Kate Middleton kau luar biasa!). Namun hal ini hanyalah bagian dari minoritas kecil saja," tulis Bhosale. Kemudian ia melanjutkan, "Bagi kebanyakan wanita, tubuh kami berubah dan berubah sangat banyak. Memang menakutkan dan tidak semudah itu menghadapinya. Dapat diartikan mengecewakan bahkan menjijikan. Namun inilah kenyataan, inilah yang dinamakan normal." 

Berbicara dengan Huffington Post, Bhosale mengungkapkan bahwa motivasi dirinya mengunggah foto tersebut tak lain karena pikiran awalnya yang ternyata mengecewakan dirinya sendiri. "Aku sungguh berjuang dengan perubahan tubuhku setelah kelahiran anak pertama. Aku memiliki tekanan yang luar biasa untuk mendapatkan berat badanku yang normal kembali. Sebelumnya aku sempat berpikir tentang tubuhku yang sehat dan fit akan mempermudah kembalinya bentuk tubuhku semula. Nyatanya harapan tersebut tak pernah terjadi," aku Bhosale. 

Hingga akhirnya pada kelahiran anak kedua, Bhosale merasa terdorong untuk mulai mendokumentasikan bentuk tubuhnya guna membantu para ibu yang juga berpikiran seperti dirinya. "Lakukan yang terbaik untuk diri kalian dan keluarga. Ambilah sebuah keberanian dan kekuatan karena sebagai ibu, kalian memiliki keduanya. Jangan lupa untuk selalu memupuk rasa cinta dari dalam dan luar. Jangan lupakan juga kalau diri kalian cantik luar biasa sebagai seorang ibu," pesan Bhosale pada blog-nya. Bhosale pun mendapatkan banyak ucapan terima kasih dari banyak wanita khususnya para ibu yang merasakan hal sama dengan dirinya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com